PON XXII 2028

Ketua IPSI NTT Sebut PON XXII 2028 Sebagai Ajang Pertunjukkan Martabat dan Peradaban NTT 

Menurut Mese Ataupah penetapan NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028 merupakan sebuah langkah maju NTT dipentas nasional secara umum dalam hal olahraga

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua umum IPSI NTT, dr. Meserasi Ataupah saat memberikan sambutan dan membuka kejuaraan antar ranting/unit Kota Kupang, Silat Nasional Perisai Diri di Sekretariat Perisai Diri Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) NTT, Meserasi Ataupah mengungkapkan PON XXII 2028 sebagai ajang pertunjukkan martabat dan peradaban NTT dikancah Nasional maupun Internasional.

Hal tersebut disampaikan mantan Kadis Kesehatan NTT itu saat ditetapkannya NTT-NTB sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 dalam Musornaslub KONI pusat di Hotel Sultan Jakarta, Selasa 13 September 2022.

"Saya pikir yang paling utama kita akan buktikan ditingkat nasional dan internasional bahwa NTT terdiri dari manusia-manusia yang mampu berperadaban dalam bidang olahraga maupun peradaban lainnya yang diperhitungkan," kata dia kepada Pos-Kupang.Com melalui sambungan telepon, Selasa 13 September 2022.

Menurut Mese Ataupah penetapan NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028, merupakan sebuah langkah maju NTT dipentas nasional secara umum dalam hal olahraga dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan olahraga maupun secara keseluruhan.

"Olahraga Nasional ini, saya pikir adalah sebuah kepercayaan yang diperhitungkan oleh pusat untuk NTT dan NTB layak dan mampu untuk dijadikan tuan rumah," jelasnya.

Baca juga: Atlet Cricket Bahagia dan Bangga NTT Sebagai Tuan Rumah PON XXII 2028

Sebagai Ketua IPSI NTT, pihaknya akan mempersiapkan para atlet atau pesilat untuk mampu menyumbangkan lagi medali emas bagi NTT, sama seperti PON di Papua kali lalu.

"Kami akan terus lakukan persiapan dan berlatih, dan PON 2028 kami akan mendulang medali emas minimal 3 dan kalau bisa kami upayakan lebih," imbuhnya.

Dikatakan apabila sudah diumumkan secara resmi, maka IPSI NTT akan berkoordinasi dengan Dispora dan Pemprov NTT maupun IPSI Nasional untuk membenahi segala sesuatu yang berkaitan dengan IPSI.

Menurutnya, baik dari persiapan teknologi, pertandingan, sistim penilaian dan teknis lainnya untuk mencapai target bersama yakni minimal 3 medali emas pada PON 2028 di NTT-NTB.

Disampaikan bahwa pemerintah NTT tetap mendukung dalam kesulitan anggaran, walaupun dengan anggaran yang kecil, tapi akan dimaksimalkan sebaik mungkin.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028, KONI NTT Siap Fokus Dua Agenda

Ia menjelaskan yang paling penting adalah kontribusi dari IPSI untuk Pemerintah NTT untuk martabat dan peradaban NTT.

"PON XXII 2028 ini sebagai masalah martabat dan peradaban untuk NTT, jadi kami akan tunjukkan dengan memberikan yang terbaik," jelasnya

Ia menambahkan bahwa akan bersama-sama dengan pengurus dan para atlet IPSI NTT melakukan evaluasi semua kegiatan, sekaligus melakukan pembenahan dalam menargetkan medali emas di PON 2028.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved