PON XXII 2028

Atlet Cricket Bahagia dan Bangga NTT Sebagai Tuan Rumah PON XXII 2028

Menurut Kapten Tim Cricket NTT ini, dengan penetapan tersebut merupakan sebuah kabar baik bagi semua atlet di NTT.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Presley Arron Manaha, Atlet Cricket NTT. Menurutnya, dengan penetapan tersebut, akan menghidupkan lagi dunia olahraga di NTT, sekaligus sarana prasarana olahraga di NTT dikembangkan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Presley Arron Manaha, salah satu atlet Cricket NTT bersyukur dan bahagia, setelah mendengar informasi bahwa Provinsi NTT-NTB telah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXII tahun 2028.

"Saya senang sekali dan bersyukur serta bangga akhirnya Provinsi kita dijadikan tuan rumah PON XXII/2028 bersama NTB," kata dia kepada Pos-Kupang.Com, Selasa 13 September 2022.

Menurut Kapten Tim Cricket NTT ini, dengan penetapan tersebut merupakan sebuah kabar baik bagi semua atlet di NTT.

Kata dia, dengan penetapan tersebut, akan menghidupkan lagi dunia olahraga di NTT, sekaligus sarana prasarana olahraga di NTT dikembangkan demi menjaring dan menyaring para atlet unggul yang baru untuk meraih prestasi dalam event besar empat tahun tersebut.

Dua kali tampil di PON, dia berharap semoga ada kebijakan khusus dari KONI untuk aturan dalam pertandingan tanpa batasan usia, karena menurutnya dalam waktu enam tahun, pastinya usianya sudah diatas 30-an tahun.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028, KONI NTT Siap Fokus Dua Agenda

Ia mengaku jika di Provinsi NTT peminat olahraga sangat minim, sehingga dengan penetapan NTT sebagai tuan rumah PON, akan semakin memacu para generasi mudah untuk mencintai dunia olahraga, khususnya Cabor Cricket.

Sementara itu, kata dia sebelum berpikir ke PON XXII di  NTT-NTB, para atlet harus mempersiapkan diri untuk mengikuti Pra PON tahun 2023 ini.

Kata dia, apabila Cabor Cricket NTT tidak dapat meloloskan diri di Pra PON untuk melaju ke PON 2024, dan pastinya akan menjadi perhatian khusus untuk cabor tersebut.

"Istilahnya saat ini menjadi beban moril tersendiri bagi kami sebagai atlet, karena di PON Papua, atlet Cricket NTT dapat medali perak, tapi apabila tidak lolos Pra PON maka Cricket NTT akan dapat tinta merah," katanya. 

Namun, sebagai atlet senior Cricket NTT, Presley yakin dan optimis bisa tampil di Pra PON dengan baik dan melaju ke PON.

Baca juga: Esthon Foenay Optimis PON XXII 2028 Mampu Angkat Harkat dan Martabat Warga NTT

Tetapi kata dia semua itu dengan latihan yang serius motivasi dan dukungan baik dari pemerintah, masyarakat maupun para pelatih dan pengurus.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved