Berita Nasional

Kabar Terbaru, Presiden Jokowi Diusulkan Jadi Calon Wapres Dampingi Prabowo Subianto, Kok Bisa?

Saat ini, Pentas politik nasional diwarnai dengan isu hangat mengenai pelaksanaan Pemilihan Presiden 2024 atau Pilpres 2024 mendatang.

Editor: Frans Krowin
YOUTUBE/POS KUPANG.COM
DUET PROWI - Ketua Umum Relawan Prabowo-Jokowi alias Prowi mengusulkan duet Prabowo Subianto-Jokowi dalam Pilpres 2024 mendatang. Duet ini bakal menjadikan Indonesia semakin maju dengan masyarakat makiin sejahtera. 

POS-KUPANG.COM - Saat ini, pentas politik nasional diwarnai dengan isu hangat mengenai pelaksanaan Pemilihan Presiden 2024 atau Pilpres 2024 mendatang.

Isu itu menyebutkan bahwa Ketua Umum Prowi ( Relawan Prabowo Jokowi ) Achmad Fadjriansyah mengusulkan agar Presiden Jokowi maju lagi untuk memimpin Indonesia.'

Namun pada momen Pilpres 2024 mendatang, Joko Widodo maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden.

Usul Ketua Umum Relawan Prowi ini didasarkan pada pertimbangan tentang harapan masyarakat Indonesia dan kuatnya dorongan agar Jokowi 3 Periode memimpin Indonesia.

Baca juga: SOSOK Azwar Anas, MenPAN-RB Baru yang akan Dilantik Jokowi Gantikan Tjahjo Kumolo

Dikatakannya, wacana Jokowi 3 periode, merupakan aspirasi masyarakat walau hal tersebut ditentang oleh sejumlah kalangan.

Perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi pun tak mungkin direstui, karena hal tersebut melanggar konstitusi. "Artinya kalau dipaksakan berarti sama saja menyuruh Presiden Jokowi melanggar konstitusi," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Achmad Fadjriansyah, pihaknya lantas berdiskusi dengan para pihak baik komunitas game, komunitas seni, komunitas digital, komunitas ilustrator dan banyak komunitas lainnya.

CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. (prabowosubianto.info)

Dari hasil diskusi itu, terungkap fakta bahwa semua pihak sama-sama menginginkan Jokowi melanjutkan kepemimpinan di negeri ini dalam kapasitas sebagai Wakil Presiden.

"Kalau pola ini yang digunakan, maka tidak melanggar konstitusi. Ini juga merupakan solusi terbaik demi kemajuang bangsa dan negara ini," ujarnya.

"Kalau jadi Wapres, ini tidak melanggar konstitusi. Ini juga menjadi solusi terbaik dalam mengakomodir harapan mayoritas masyarakat agar Pak Jokowi melanjutkan kepemimpinan di negeri ini," terang Achmad Fadjiriansyah.

Dia juga menyebutkan bahwa solusi ini bakal membawa kemajuan negara ini karena salah satu cita-cita bersama saat ini adalah Indonesia memiliki Ibu Kota Negara yang baru.

Selain itu, katanya, pembangunan Indonesia akan semakin merata dan pembangunan di luar Pulau Jawa makin progresive sehingga Indonesia pasti akan lebih maju dari kondisi sekarang," sambungnya.

Namun, muncul pertanyaan, dengan siapa Jokowi akan berpasangan di Pilpres 2024 nanti?

Merespon hal tersebut, Achmad Fadjiriansyah mengatakan, sosok yang cocok dengan Jokowi, adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Dipicu Deklarasi Poros Gerindra-PKB, Prabowo Subianto Langsung Gusur Ganjar Pranowo

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved