Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Selasa 13 September 2022, Santo Yohanes Krisostomus Si Mulut Emas

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Santo Yohanes Krisostomus Si Mulut Emas!

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Eman Kiik Mau menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Selasa 13 September 2022 dengan judul Santo Yohanes Krisostomus Si Mulut Emas. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Santo Yohanes Krisostomus Si Mulut Emas!

RD. Eman Kiik Mau menulis Renungan Harian Katolik merujuk 1Korintus 12:12-14 27-31a, dan bacaan Injil Lukas 7:11-17.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Selasa 13 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Hari ini Gereja memperingati Santo Yohanes Krisostomus, Uskup dan Pujangga Gereja. Ia dijuluki sebagai si mulut emas, karena dedikasi dan pelayanannya yang dilandaskan pada kepiawaian memantapkan orang dalam pengajaran Katolik.

Kekuatan Sabda Allah dibingkai dengan kedalaman hatinya yang menghidupi sabda sehingga membawa sebanyak mungkin pengenalan akan Allah dan mengalami pertobatan.

Kedalaman akan pengenalan Sabda Tuhan dan perwujudan yang baik, membuat kita dapat menuntun orang lain pada kebaikan, bukan seperti orang buta menuntun orang buta, sehingga tidak sampai pada tujuannya.

Semangat dasar Santo Yohanes Krisostomus dalam kepiawaian merangkai kata dan mewujudkan tindakan dalam semangat tulus dapat menjadi jembatan keterlibatan dan kehadiran nyata di tengah masyarakat.

Sekecil apa pun keterlibatan dan kontribusi kita bagi pembangunan dunia atau masyarakat adalah secercah kasih yang meneguhkan hidup kita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 13 September 2022, Sabda Itu Penuh Kuasa yang Menyelamatkan 

Mungkin banyak dari antara kita sudah merasa cukup akan berbagai hal. Kita merasa cukup berdoa saat makan, saat bangun di pagi hari, saat akan beranjak tidur, cukup berdoa rosario dan cukup hanya datang ke gereja. Kita merasa cukup seperti itu supaya aman dalam banyak hal.

Marilah kita belajar dari Santo Yohanes Krisostomus, melalui perkataan dan perbuatan kita, kita bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Jangan pernah takut menghadapi segala tantangan dan rintangan sebagai saksi Kristus. Tuhan selalu menyertaj kita di mana pun kita berada. Just do it.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 12 September 2022, Belum Pernah Kujumpai Iman Sebesar Itu di Israel

Santa Teresa dari Kalkutta pernah berkata, "Tidak semua dari kita dapat melakukan hal-hal besar, tetapi kita dapat melakukan hal-hal yang kecil dengan cinta yang besar."

Kita dapat melakukan hal-hal kecil dan sederhana, namun dengan cinta yang besar, peka dan mudah tergerak oleh belas kasihan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved