Berita NTT

TNI AL Hut ke 77, Lantamal VII Kupang Dukung Program Pemerintah

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut merayakan hari ulang tahun yang ke 77 pada 10 September 2022. 

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ANI TODA
Podcast - Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI Dr Heribertus Yudho Warsono S.E., MM., M.Tr. Opsia, CHRMP, CIQnR, CIQaR, CRM bersama Host Manager Produksi Pos Kupang, Fery Jahang. SENIN/12/09/2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut merayakan hari ulang tahun yang ke 77 pada 10 September 2022. 

Sementara upacara peringatan di Lantamal VII Kupang dilakukan pada Senin, 12/09/2022. 

Komandan Lantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI Dr Heribertus Yudho Warsono, S.E., MM., M.Tr. Opsia, CHRMP, CIQnR, CIQaR, CRM mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah dalam beberapa hal termasuk ketahanan pangan. 

Bagaimana langkah konkrit dukungan Lantamal VII Kupang terhadap pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berikut wawancara eksklusif Pos Kupang bersama Danlantamal VII Kupang yang dipandu oleh host, Manager Produksi Pos Kupang, Fery Jahang, Senin, 12/08/2022. 

F : Bisa dijelaskan terkait kegiatan - kegiatan menyongsong HUT ke 77?

H : TNI Angkatan Laut dalam rangka hari ulang tahun yang ke 77 menggelar banyak kegiatan. Sebenarnya sebelum ada arahan rangkaian ini kita sudah melaksanakan kegiatan - kegiatan dulu untuk menyongsong ulang tahun ini. Yang kita kerjakan di sini adalah Bakti Sosial khususnya bakti sosial kesehatan jadi kita banyak kegiatan itu karena saya melihat bahwa bakti sosial kesehatan ini lebih diperlukan masyarakat dan saya selalu mengadakan kegiatan - kegiatan yang tidak di kota tapi di luar pulau. Justru itu yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat di sana.

Sementara itu dalam rangkaian kegiatan ulang tahun Angkatan Laut ini dimulai sejak tanggal 6 kita sudah mulai kegiatan - kegiatan. Tanggal 6 kita melakukan bakti sosial juga tetapi ini agak unik kalau saya melihat disitu karena dilaksanakan di KRI. Kita melaksanakan bakti sosial kesehatan donor darah dan khitanan massal di atas KRI dan pemeriksaan gigi di RSAL Kupang.

Pada event donor darah dan sunatan massal ini menjadi program nasional pada saat itu artinya bahwa seluruh Angkatan Laut melaksanakan kegiatan yang sama di atas KRI atau di atas K. Nah ini sekaligus untuk pemecahan rekor sebenarnya, pemecahan rekor terbanyak melaksanakan donor darah di KRI karena kalau donor darah kan biasanya di ruangan tapi ini donor darah di atas kapal. Ini sesuatu yang mungkin menarik dan kenyataannya memang kita banyak sekali kemarin peserta donor darah melebihi dari target sebenarnya.

Kalau kita tidak tahan mungkin sampai sore kita nggak selesai - selesai. Kemudian setelah bakti sosial kesehatan itu, tanggal 7 kemarin kita melaksanakan bersih - bersih pantai. Bersih - bersih pantai ini juga sama dilaksanakan oleh seluruh pangkalan Angkatan Laut sehingga itu juga merupakan pemecahan rekor pembersihan pantai terpanjang karena dilaksanakan oleh seluruh Angkatan Laut bersama masyarakat setempat dan pecinta lingkungan setempat, ini kemarin kita laksanakan di pantai Pasir Panjang dan cukup meriah sekali, itu terbukti kita dapat mengumpulkan sampah sampai dengan 45 ton kita bayangkan saja banyak sekali ya. Kemudian berlanjut lagi pada tanggal 8 kita melaksanakan bakti sosial tetapi di Sulamu.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved