Berita Timor Tengah Utara

Bupati Juandi Lantik Sekda Definitif Kabupaten Timor Tengah Utara

Bupati TTU, Drs. Juandi David menerangkan, jabatan Sekda adalah jabatan strategis yang sangat penting bagi keberlangsungan jalannya pemerintahan

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
LANTIK - Suasana pelantikan Sekda definitif Kabupaten Timor Tengah Utara oleh Bupati TTU, Juandi David, Senin, 12 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David secara resmi melantik Fransiskus Bait Fay, S. Pt., M. Si menjadi Sekretaris Daerah definitif Kabupaten Timor Tengah Utara.

Momentum pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati TTU, Ketua TP PKK Kabupaten TTU, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU, para pimpinan OPD, Ketua DPRD TTU Hendrik F. Bana, Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, S. H., S. I. K., M. H, Wakil ketua 1 DPRD TTU dan Wakil Ketua 2 DPRD TTU, para Asisten Setda TTU serta perwakilan dari Kodim 1618/TTU.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda TTU itu berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Timor Tengah Utara pada, Senin, 12 September 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati TTU, Drs. Juandi David menerangkan, jabatan Sekda adalah jabatan strategis yang sangat penting bagi keberlangsungan jalannya sebuah pemerintahan daerah dalam segala aspek, baik pelaksanaan program kerja kepala daerah maupun pelayanan publik dalam bidang administrasi pemerintahan.

Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan seorang pemimpin yang betul-betul memahami aturan, seorang pemimpin yang visioner, yang mampu membawa perubahan dalam ritme kerja pelayanan publik para Aparatur Sipil Negara.

Baca juga: Cegah Stunting, Satlantas Polres TTU Beri Bantuan Sosial kepada Masyarakat 

"Karena untuk menjawab perubahan zaman yang demikian pesat dengan segala tantangannya dibutuhkan aparatur sipil negara yang profesional dan akuntabel. Dan salah satu motor penggeraknya ada ditangan seorang Sekda," ungkap Juandi.

Orang nomor satu Kabupaten Timor Tengah Utara ini mengatakan, dirinya mempercayai yang bersangkutan mampu menjalankan tugas dan kewenangan demi kelancaran roda pemerintahan.

David menuturkan, dalam kurun waktu 4 tahun, jabatan Sekda TTU diisi oleh Penjabat Sekda.

Ia menambahkan, dua tahun sebelumnya Jabatan Sekda diisi oleh Penjabat Sekda,Fransiskus Tilis. Pasca yang bersangkutan purna tugas, jabatan Sekda diisi oleh Penjabat Sekda, Fransiskus Fay.

Ia berharap, dengan jabatan Sekda Definitif ini, roda pemerintahan tetap berjalan lancar serta semua tugas dan wewenang dapat berjalan dengan baik. 

Baca juga: Lurah Aplasi Apresiasi Terobosan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTU

Sementara itu, Sekretaris Daerah Timor Tengah Utara, Fransiskus Fay saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Bupati dan Wakil Bupati TTU yang telah merekomendasikan dan melantik dirinya menjadi Sekda TTU.

Mantan Kadis Peternakan Kabupaten TTU ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan support hingga sampai pada kesempatan ini.

Saat itu Fransiskus Fay meminta dukungan dan kerjasama instansi-instansi lingkup Pemda TTU agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Pada momentum ini, hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obet Laha dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Yohanes Andes Prihatin. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved