Tinju Dunia

Tinju Dunia, Canelo Alvarez Sebut Pertarungan Trilogi vs Gennadiy Golovkin  'Untuk Rakyat'

Dalam pertarungan trilogi untuk kejuaraan 168 pon, Alvarez akan bertemu saingan beratnya, Gennadiy Golovkin pada 17 September.

Editor: Edi Hayong
Philip Fong/AFP-ESPN
PUKULAN KERAS - Beberapa pukulan kuat mendorong Gennadiy Golovkin (kanan) melewati Ryota Murata dan di jalur untuk kemungkinan pertarungan ketiga melawan Canelo Alvarez 

POS-KUPANG.COM- Petinju dunia Canelo Alvarez saat ini berlatih di San Diego untuk pertarungan gelar kedua dengan berat 175 pound, pertemuan 7 Mei melawan Dmitry Bivol di Las Vegas, tetapi pertarungan keduanya tahun 2022 sudah direncanakan.

Dalam pertarungan trilogi untuk kejuaraan 168 pon, Alvarez akan bertemu saingan beratnya, Gennadiy Golovkin pada 17 September.

Canelo dan GGG menyetujui kesepakatan pada Februari bergantung pada kemenangan dari Alvarez dan Golovkin dalam pertarungan musim semi mereka masing-masing.

Awal bulan ini, GGG menangani bisnis dengan penghentian ronde kesembilan dari Ryota Murata di Saitama, Jepang, satu hari setelah dia berusia 40 tahun.

Alvarez mengatakan dia tidak memiliki rencana untuk menonton tayangan ulang pertarungan gelar kelas menengah tetapi melihat sorotan

“Dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan,” kata Alvarez, bintang top tinju, kepada ESPN pada hari Rabu. "Dia terlihat kuat seperti biasanya," tambahnya.

Baca juga: Tinju Dunia, Dmitry Bivol Sebut Sosok Ini Lebih Menyulitkan daripada Canelo Alvarez

Golovkin, yang belum pernah bertanding pada batas 168 pon, akan naik ke kelas menengah super untuk mendapatkan celah ketiga di Alvarez.

Pertarungan mereka pada September 2017 diputuskan dengan hasil imbang mayoritas sebelum Alvarez memenangkan pertarungan ulang gelar kelas menengah satu tahun kemudian melalui keputusan mayoritas dalam penantang pertarungan terbaik tahun ini.

Pertarungan kembali dijadwalkan pada Mei 2018 tetapi ditunda setelah Alvarez dinyatakan positif menggunakan zat terlarang clenbuterol.

Canelo mengatakan temuan yang merugikan adalah hasil dari daging tercemar yang dikonsumsi di Guadalajara, tetapi GGG tidak membeli alibi dan mengklaim dia melihat tanda jejak di lengan Alvarez menuju pertarungan pertama.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved