Berita Nasional

Prabowo Dipastikan Calon Tunggal Gumira untuk Capres 2024, Sedang Diupayakan Dukungan PA 212

Salah satu organisasi sayap Partai Gerindra Gumira memastikan Prabowo Subianto sebagai Calon Tunggal dari kelompok ini untuk Calon Presiden (Capres) 2

Editor: Agustinus Sape
prabowosubianto.info
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia menjadi calon tunggal dari Gumiro untuk Capres 2024. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Salah satu organisasi sayap Partai Gerindra Gumira memastikan Prabowo Subianto sebagai Calon Tunggal dari kelompok ini untuk Calon Presiden (Capres) 2024.

Gumira bahkan sudah mendekati para tokoh PA 212 (Presiden Alumni 212) untuk turut mendukunga Prabowo Subianto sebagai Capres 2024

"Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait capres hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto," kata Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim, di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

 

Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim mengatakan pihaknya telah bersilaturahmi dengan Presidium Alumni 212 membahas  dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 itu.

"Kami ada beberapa teman tokoh (PA) 212 yang kita juga sowan, silaturahim," kata Irfan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Irfan menuturkan ada sekitar 10 orang tokoh yang telah bersilahturahmi dengan pihaknya.

"Ada lebih dari 10 orang dan Insya Allah mereka akan tetap pada perjuangan Pak Prabowo dan mudah-mudahan nanti pada 2024 juga tetap," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PP Gemira Sudarto menuturkan pihaknya siap memenangkan Prabowo pada pilpres mendatang.

"Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang," ujarnya.

Baca juga: Dipicu Deklarasi Poros Gerindra-PKB, Prabowo Subianto Langsung Gusur Ganjar Pranowo

Sudarto menambahkan upaya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 dilakukan oleh Gemira dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi.

Aspirasi tersebut berasal dari para tokoh Islam, para ulama, kiai, habib, ormas-ormas Islam, dan para pimpinan pondok pesantren di Indonesia.

"Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI," ujar dia.

Baca juga: Andi Nena Wea Kaget Perolehan Suara Sandiaga di Musra Gerindra Lampui Prabowo Subianto

Sudarto melanjutkan, pihaknya akan menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pengajian dan edukasi lainnya yang rencananya akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

Irfan Yusuf Hasyim mengatakan dukungan terhadap Prabowo datang dari sejumlah ulama, kiai hingga kelompok organisasi islam.

Namun, Irfan menyebut nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno tak muncul dalam aspirasi tersebut.

"Kebetulan sampai hari ini kita belum mendengar soal itu (dukungan capres ke Sandiaga)," kata Irfan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu 10 September 2022.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com/kompas.id

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved