Berita Nasional

Andi Nena Wea Kaget Perolehan Suara Sandiaga di Musra Gerindra Lampui Prabowo Subianto

Hasilnya sungguh mengejutkan. Dukungan untuk Sandiaga Uno malah lebih tinggi daripada dukungan untuk Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra

Editor: Agustinus Sape
INDOSIAR
UNGGUL - Penasihat Partai Gerindra Sandiaga Uno secara mengejutkan unggul dalam e-voting yang dilakukan pada Musyawarah Rakyat (Musra) I di Bandung Jawa Barat, Minggu 28 Agustus 2022. Namun pihak Partai Gerindra menegaskan kandidat Capres partai itu sudah final yakni Prabowo Subianto. 

POS-KUPANG.COM - Partai Gerindra melaksanakan Musyawarah Rakyat (Musra) I di Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Agustus 2022.

Tujuannya, untuk mengetahui jumlah dukungan rakyat terhadap kandidat Calon Presiden yang akan maju di Pilpres 2024 nanti.

Hasilnya sungguh mengejutkan. Dukungan untuk Sandiaga Uno malah lebih tinggi daripada dukungan untuk Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra saat ini.

Rasa kaget itu disampaikan Ketua Dewan Pengarah Musra I, Andi Gani Nena Wea, saat memaparkan hasil Musra I di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 31 Agustus 2022.

"Yang mengejutkan, Sandiaga Uno karena mendapat suara tertinggi posisi kedua setelah Presiden Jokowi. Lalu ada Mas Ganjar (Ganjar Pranowo)," tutur Andi Gani.

Panitia Musra I Partai Gerindra menjaring dukungan rakyat melalui e-voting. Tercatat ada 5.721 responden yang hadir di Musra I memberikan suaranya melalui e-voting tersebut.

Hasilnya,  Joko Widodo menjadi capres yang paling diinginkan. Sebanyak 1.704 orang atau 29,79 persen memilih Jokowi sebagai capres harapan rakyat.

Di posisi kedua, ada Sandiaga Uno yang mendapat 986 suara atau sekitar 16,92 persen. Kemudian, di posisi ketiga, ada Ganjar Pranowo yang meraih 921 suara atau 16,10 persen.

"Jadi tipis sekali antara Mas Ganjar dan Sandiaga. Jika diperbandingkan, dukungan kepada Sandiaga Uno signifikan, mengalahkan Prabowo Subianto," jelas Andi Gani.

CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Namun, dalam Musra I di Bandung, dukungan untuk Sandiaga Uno melampaui Prabowo Subianto.
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Namun, dalam Musra I di Bandung, dukungan untuk Sandiaga Uno melampaui Prabowo Subianto. (prabowosubianto.info)

Adapun Prabowo Subianto berada di posisi keempat dengan mendapatkan 635 suara atau 11,10 persen.

Di posisi kelima, ada Anies Baswedan yang meraih 516 suara atau 9,02 persen.

Kemudian, di posisi keenam ada Ridwan Kamil yang meraih 296 suara atau 5,17 persen.

Setelahnya, ada Puan Maharani yang meraih 238 suara atau 4,16 persen.

Lalu ada Dedy Mulyadi yang meraih 164 suara atau 2,87 persen.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved