Pilkada Kota Kupang

Pilkada Kota Kupang 2024, Ini Capaian Pengumpulan KTP untuk Jefri Riwu Kore 

Relawan Teman  Jefri Riwu Kore (Jeriko ) hingga kini berhasil mengumpulkan 94.417 Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Jeriko agar maju sebagai bakal calo

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Mantan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko). Menjelang Pemilu 2024, Relawan Teman Jeriko berinisiatif mengumpulkan KTP dukungan untuk Jeriko dan saat ini sudah mencapai 93.544 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG -- Relawan Teman Jeriko atau Teman Jefri Riwu Kore Jeriko hingga kini berhasil mengumpulkan 94.417 Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Jeriko agar maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang melalui jalur perseorangan pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo menyampaikan hal ini, Sabtu 10 September 2022.

Menurut Yan Piter Lilo, dukungan KTP untuk Jeriko sampai dengan Sabtu 10 September sudah di angka  94.417.

Kondisi ini bertambah sekitar hampir 1000 KTP dalam sepekan terakhir untuk Jeriko .

"Kondisi ini  memberikan semangat baru kepada Relawan Teman Jeriko untuk lebih semangat lagi mencari dukungan hingga 100.000 KTP sesuai dengan target yang direncanakan," kata Yan Piter Lilo.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Dukungan KTP untuk Jeriko Sudah 93 Ribu Lebih 

Mantan Ketua GMKI Cabang Ba'a, Rote Ndao ini  mengaku senang dengan peningkatan angka dukungan tersebut, hal ini merupakan pertanda baik walaupun Jeriko sudah purna tugas namun rasa cinta masyarakat tidak pernah pudar untuk mendukung perubahan Kota Kupang di tangan Jeriko.

Pencapaian ini, lanjut Yan Piter Lilo karena Relawan Teman Jeriko selama satu minggu lamanya terus mengunjungi area publik atau titik keramaian yang ada di Kota Kupang.

"Jadi pada hari Jumat yang lalu kami di membagikan brosur di seputaran Osmok hingga Tenau. Hal yang sama  kami lakukanbagi  pedagang buah dan pengunjung di seputaran Liliba, tepatnya di depan Poltekkes Kemenkes  Kupang," kata Yan Piter Lilo.

Yan yang juga adalah mantan Pengurus Pusat GMKI ini juga membeberkan tahapan cleaning data yang dilakukan Relawan Teman Jeriko atau Teman Jeriko sudah menyasar 7 Kelurahan.

"Ada tim yang sedang melakukan cleaning data, jadi sambil menunggu KTP baru masuk, proses cleaning data terus kami lakukan, hampir tidak ada problem serius pada data yang sudah masuk sehingga kami optimis dalam waktu dekat akan dilakukan print out surat dukungan dan melakukan verifikasi di masyarakat," jelasnya.

Terkait adanya pertanyaan menyangkut bakal calon wakil dari Jeriko, namun sudah mau melakukan tanda tangan surat dukungan di masyarakat,  Yan mengatakan, hak tersebut sudah dikonsultasikan dengan KPU Kota Kupang, karena dukungan 100.000 KTP tersebut untuk Jeriko dan calon wakilnya bisa disertakan kemudian di surat dukungan.

Oleh karena itu, lanjutnya Relawan Teman Jeriko akan segera melakukan print out surat dukungan dan mengantarnya ke masyarakat karena kepercayaan masyarakat ada pada Jeriko, sehingga siapapun calon wakilnya yang akan di pilih.

Dikatakan, syarat dukungan untuk calon perseorangan untuk Pilkada Kota Kupang sekitar 21.430 KTP, sementara dukungan Jeriko sudah lima kali lipat, yakni sudah 94.417, artinya 5.500 KTP lagi dukungan untuk Jeriko akan mencapai 100.000, hal ini menggambarkan bahwa sudah melampaui bahkan sudah lima kali lipat.(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

TAMAN - Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menandatangani prasasti narasi literasi taman yang ada di Kota Kupang. Penandatanganan secara simbolis ini dilakukan di Taman Generasi Penerus (Tagepe), Sabtu 20 Agustus 2022 malam 
TAMAN - Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menandatangani prasasti narasi literasi taman yang ada di Kota Kupang. Penandatanganan secara simbolis ini dilakukan di Taman Generasi Penerus (Tagepe), Sabtu 20 Agustus 2022 malam  (POS-KUPANG.COM/HO-DOK.POS-KUPANG.COM)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved