Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, Dukungan KTP untuk Jeriko Sudah 93 Ribu Lebih 

dukungan kali ini relatif kecil dibandingkan minggu sebelumnya, hanya bertambah 544 KTP. Namun, kondisi tersebut merupakan  suatu progres yang baik

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Mantan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko). Menjelang Pemilu 2024, Relawan Teman Jeriko berinisiatif mengumpulkan KTP dukungan untuk Jeriko dan saat ini sudah mencapai 93.544 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Menjelang Pemilu 2024 dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Jefri Riwu Kore (Jeriko) saat ini sudah mencapai 93.544. Arus dukungan terhadap Jeriko juga masih terus mengalir.

Pencapaian dukungan kali ini relatif kecil dibandingkan minggu sebelumnya,  yakni hanya bertambah 544 KTP. Namun, kondisi tersebut merupakan  suatu  progres yang sangat baik,  karena jumlah KTP yang didapatkan dari warga masih cukup tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo, Minggu 4 September 2022.

Menurut Yan, hingga Sabtu 3 September 2022, pencapaian dukungan kepada Jeriko sudah mencapai 93 ribu lebih.

"Di mana-mana kami keliling pasti mereka menyerahkan KTP, tapi tidak semua KTP yang masuk ke sistem aplikasi digital Teman Jeriko bisa di terima, karena sistemnya langsung baca, kalau NIK nya sudah ada atau KTP itu sudah terdaftar, maka maka sistem akan tolak," kata Yan.

Mantan PP GMKI ini mengapresiasi semangat ratusan Relawan Teman Jeriko yang tersebar di 51 kelurahan di Kota Kupang karena apa yang sudah dicapai selama ini merupakan kerja maksimal dari seluruh relawan yang begitu semangat dan tetap militan untuk jumpa muka dengan muka bertemu masyarakat di setiap titik di Kota Kupang.

Yan juga bercerita ketika Teman Jeriko menjumpai warga dan berbagi sukacita atas kepemimpinan positif Jeriko.

"Ini hampir otomatis karena ketika di lapangan bertemu warga melihat kaos Teman Jeriko mereka langsung menyodorkan KTP, kata mereka ini KTP kami untuk Jeriko. Sampaikan salam untuk Bapak Jeriko, karena anak-anak kami dapat pakaian seragam, bapak Jeriko pemimpin yang bersih, Kupang saat ini sudah terang, Kupang indah, Kupang rukun dan banyak perubahan terjadi," jelas Yan.

Wakil Ketua Relawan Teman Jeriko, Novelino Christiansen Naisoko, menambahkan, sekalipun di tengah gebyar kepemimpinan orang baru di Kota Kupang tapi nama dan warisan Jeriko tetap hangat dan menjadi ingatan abadi di hati warga, hal ini lanjutnya, jadi kebanggaan besar bagi Teman Jeriko untuk terus bekerja mencari dukungan KTP untuk Jeriko.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved