Berita Ekbis

Ini Pemicu Harga Cabai Rawit Rp 25 Ribu, Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli di Pasar Kasih Kota Kupang 

Harga cabai keriting kini menyentuh Rp 70 ribu per kilogram (kg), pedagang mengeluh sepi pembeli di pasar Kasih Kota Kupang.

Editor: Ferry Ndoen
Ini Pemicu Harga Cabai Rawit Rp 25 Ribu, Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli di Pasar Kasih Kota Kupang 
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
CABAI -Ama Guis ,salah satu penjual cabai di Pasar Kasih Kota Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Harga cabai keriting kini menyentuh Rp 70 ribu per kilogram (kg), pedagang mengeluh sepi pembeli di Pasar Kasih Kota Kupang

"Pembeli semakin hari semakin sepi," kata Erwin salah satu penjual cabai.

Harga cabai rawit merah kini Rp 25 ribu sampai dengan Rp 30 ribu per kg, cabai merah besar Rp 50 ribu, cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg, cabai keriting Rp 70 ribu. Dilanjutkan Erwin, stok cabai keriting berkurang sehingga harganya masih tinggi dan diturunkan ke pasar minimal dalam empat hari sekali.

Dibandingkan tahun kemarin, menurut Ama Guis salah satu penjual cabai di Pasar Kasih Kota Kupang mengaku harga cabai masih lumayan. 

"Kalau tahun sebelumnya bisa merosot sampai Rp 5 ribu per kilogram. Ini tahun harga Rp 20 ribu  sampai Rp 25 kg," tandas Ama Guis.

Cabai yang dijualnya disuplai dari Rote dan Atambua. Dalam sekali pembelian sebanyak 50 sampai dengan 60 kilogram dan akan habis dalam jangka waktu dua hari. 

"Kalau Sekarang pasar sangat sepi. Bahkan satu hari bisa dapat Rp 700 sampai Rp 800 ribu padahal sebelumnya bisa mendapatkan Rp 1 juta sehari," ternag Ama Guis.

menurutnya, tahun sebelumnya minat pembeli banyak tetapi sekarang menurutnya lebih memilih belanja di lapak-lapak pinggir jalan.Diharapkan pemerintah perhatikan iuran untuk tempat-tempat pinggir jalan yang bisa menyebabkan pasar sepi. 

"Kalau bisa aturan diperketat agar pasar tidak macet,"harapnya.

Update-an Per 9 September 2022 pada hargapangan.id, untuk Kota Kupang, rata-rata harga Cabai Merah (kg)  berkisar Rp 45.000, Cabai Merah Besar (kg) 40.000, Cabai Merah Keriting (kg) 50.000, Cabai Rawit (kg), Cabai Rawit Hijau (kg) 30.000 dan Cabai Rawit Merah (kg) Rp 20.000 sampai dengan Rp 25.000. (cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEW

CABAI -Ama Guis ,salah satu penjual cabai di Pasar Kasih Kota Kupang.
CABAI -Ama Guis ,salah satu penjual cabai di Pasar Kasih Kota Kupang. (POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA)

 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved