Berita Sumba Barat

Bupati, Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan Percepat Pembangunan Pariwisata Selatan Sumba Barat

percepatan pembangunan pariwisata di wilayan selatan Sumba Barat yakni Wanokaka, Lamboya dan Laboya Barat.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Kadis PU, Fredrik Gah meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan di Kecamatan Lamboya belum lama ini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan, mempercepat pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Kecamatan Lamboya dan Lamboya untuk mendukung percepatan pembangunan pariwisata di wilayan selatan Sumba Barat yakni Wanokaka, Lamboya dan Lamboya Barat.

Karena itu, ia meminta rekanan pelaksana pekerjaan pembangunan jalan, jembatan dan lainnya di selatan Sumba Barat harus mengutamakan kualitas pekerjaan. Sebagai bupati Sumba Barat, tidak hanya mau pekerjaan cepat selesai  tepat waktu tetapi kualitas pekerjaan harus menjadi hal utama perhatian kontraktor.

Sebab pemerintah tidak ingin, pekerjaan yang dibangun tahun ini, tahun depan rusak. Pemerintah ingin bangunan yang dikerjakan tahun ini harus bertahan beberapa tahun ke depan.

Dengan demikian, masyarakat merasakan manfaat pembangunan tersebut.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu terkait keinginannya untuk terus turun ke lapangan memantau langsung pekerjaan di lapangan agar rekanan bekerja sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Ia menyebutkan, pekan lalu, telah meninjau pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan  Lamboya dan Lamboya Barat. Hal itu untuk memastikan pekerjaan terus berjalan dan mendorong kontraktor melaksanakan penuh rasa tanggungjawab.

Sebelumnya melaksanakan pemantuan pembangunan jalan dan drainase sekeliling Kota Waikabubak,  memantau pengerjaan pembangunan di Kecamatan Loli  dan Tanah Righu. Ke depan,  bupati berjanji akan terus turun ke lapangan memantua kegiatan pembangunan itu.

Bupati ingin memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang sedang berlangsung dienam kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat berjalan aman dan lancar.

Untuk itu, Bupati Yohanis meminta masyarakat proaktif mengawasi jalannya pelaksanaan pembangunan di wilayah masing-masing agar kualitas terjaga baik. Tentu konsultan pengawas dan konsultan pengawas dinas teknis harus senantiasa berada di lapangan agar pelaksanaan pekerjaan sesuai rencana yang ditetapkan.*

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Kadis PU, Fredrik Gah meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan di Kecamatan Lamboya belum lama ini.
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Kadis PU, Fredrik Gah meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan di Kecamatan Lamboya belum lama ini. (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved