Berita Kota Kupang

Lomba Karya Tulis Jurnalistik Jasa Raharja Cabang NTT, Simak Kriteria Penilaian Tim Juri

Dari semua tulisan yang dikirimkan para jurnalis, juri melihat bahwa ada semangat untuk memperkaya dan mendalamj tulisannya dengan menambahkan data

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Juri Lomba Karya Tulis Jurnalistik Jasa Raharja Cabang NTT tahun 2022, Fery Jahang mewakili tim juri menyampaikan kriteria penilaian yang dipandu Host Any Toda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Salah satu juri Lomba Karya Tulis Jurnalistik PT Jasa Raharja Cabang NTT 2022, Fery Jahang mengungkapkan kriteria apa saja yang dinilai dalam perlombaan tersebut. 

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTT tersebut bahwa terkait kriteria secara garis besar memang sudah disampaikan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat, yang pada intinya ada beberapa poin diantaranya memperoleh masukan dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat dalam keselamatan berkendara dan beberapa hal lain.

"Kemudian juga yang tidak kalah pentingnya dari penilaian ini adalah terkait dengan cara penulisan. Kenapa cara penulisan karena memang Jasa Raharja memberi peluang ini kepada teman - teman media yang adalah jurnalis," kata Fery, Rabu 7 September 2022. 

"Tentu tulisan yang diberikan oleh teman - teman ini tetap mematuhi apa yang dinamakan kaidah Jurnalistik, teknik penulisan features dan lain sebagainya apakah sudah memenuhi itu atau tidak sehingga dari beberapa kriteria itu kami coba merangkumnya untuk menentukan juara satu sampai dengan juara tiga," tambahnya. 

Dari semua tulisan yang dikirimkan para jurnalis, kata dia, juri melihat bahwa ada semangat untuk memperkaya dan mendalamj tulisannya dengan menambahkan berbagai data informasi untuk membuat tulisan itu semakin baik, semakin kaya dengan data - data dan lain sebagainya. 

"Ada sejumlah hal yang menjadi perhatian kita itu adalah memberi masukan kepada Jasa Raharja untuk apakah itu dalam bentuk memperbaiki cara pelayanan dan lain sebagainya atau seperti apa pendekatannya atau apa yang diinginkan masyarakat terhadap Jasa Raharja itu memang ada muncul di beberapa tulisan dari teman - teman," jelas Fery. 

"Selain itu juga seperti apa hubungan antara Jasa Raharja dengan pihak kepolisian pihak Pemda dalam hal ini pajak dan lain sebagainya itu memang diulas secara baik oleh teman - teman. Bahkan begitu semangatnya ada teman - teman yang bisa mengirimkan dua tulisan," tambahnya.(uzu)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved