Berita Ende

Pemda Ende Siap Bantu Sosialisasi Pembebasan Lahan untuk Pengerjaan Ruas Jalan Nasional Ende-Nangaba

pada prinsipnya pemerintah kabupaten Ende melalui Dinas PU mendukung program pemerintah pusat.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende Mustaqim Mberu.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pemerintah Kabupaten Ende siap mensosialisasikan pembebasan lahan untuk pengerjaan ruas jalan nasional Ende-Nangaba di Kabupaten Ende

Pemerintah Kabupaten Ende mendukung pengerjaan ruas jalan nasional Ende-Nangaba yang saat ini sangat sempit untuk dilalui kendaraan baik itu kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam.

Dukungan Pemda Ende tersebut diberikan menyusul adanya alokasi anggaran senilai Rp. 60 lebih miliar dari Kementerian PUPR yang rencananya akan dikerjakan pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Flores Writers Festival 2022 Digelar di Kota Ende, Usung Tema Sejarah Kota dan Cinta Kampung Halaman

Bantuan anggaran sebanyak itu diberikan melalui Satker PJN IV NTT untuk dikerjakan pada tahun depan karena kondisi jalan yang sangat sempit sehingga membahayakan pengendara.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende Mustaqim Mberu, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjannya mengatakan bahwa, pada prinsipnya pemerintah kabupaten Ende melalui Dinas PU mendukung program pemerintah pusat.

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan para camat dan desa yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut untuk menyamakan persepsi terkait dengan lahan yang akan menjadi fokus pelebaran ruas jalan Ende-Nangaba.

"Jadi dalam waktu beberapa bulan kedepan, sampai Desember 2022 kami bersama satker akan bersama-sama lakukan sosialisasi sehingga tidak ada polemik saat anggaran turun nanti agar apa yang menjadi kerinduan warga kita bisa terjawab," ujarnya.

Baca juga: PUM NSE Belanda Apresiasi Mata Rantai Ekosistem Implementasi Toss di Ende

Dijelaskan Mustaqim, memang pelebaran ruas jalan Ende-Nangaba sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Ende. Sehingga pemerintah daerah kabupaten Ende seharusnya mendukung penuh proyek tersebut.

"Sehingga pada prinsipnya, kita mendukung semua anggaran yang masuk ke daerah ini. Oleh karena itu harus mendukung penuh. Kita tidak boleh lewatkan program yang baik seperti ini," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat di Kabupaten Ende harus mendukung pembangunan yang ada di daerah sehingga dapat dinikmati bersama. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved