Berita NTT

Gubernur NTT Dorong Partai Demokrat Harus Bisa Ciptakan Generasi Siap Menjadi Pemimpin

Gubernur VBL, karena berkenan hadir pada acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT bulan Maret 2022 yang lalu.

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/H.O BIRO ADMINISTRASI SETDA NTT
PERTEMUAN - Gubernur NTT dan Wakil Gubernur menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, beserta jajarannya di ruang kerja Gubernur NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, beserta jajarannya di ruang kerja Gubernur NTT, Senin, 5 September 2022. 

Berdasarkan rilis yang diterima POS-KUPANT.COM, pertemuan ini dilaksanakan untuk mendiskusikan tentang proses pembangunan dengan berbagai kemajuan dan tantangan yang masih dihadapi oleh Pemerintah Provinsi NTT dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT saat ini serta kontribusi Partai Demokrat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan Provinsi NTT.

Khususnya langkah-langkah cepat yang harus dilakukan, dalam rangka membangun kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan seluruh partai politik, termasuk Partai Demokrat dalam semangat menyambut momentum HUT ke-21 Partai Demokrat tanggal 9 September 2022 mendatang. 

Baca juga: Willy Lay Kembali Pimpin Demokrat Belu, Ini Targetnya di 2024

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur VBL, karena berkenan hadir pada acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT bulan Maret 2022 yang lalu.

“Salam hangat dari AHY, Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk Bapak Gubernur dan Jajaran Pemerintah Provinsi NTT, dan kedatangan kami pada hari ini sekaligus untuk meminta arahan dan masukan dari Bapak Gubernur, yang dapat menjadi modal dan kekuatan moril yang mampu menginspirasi kami semua, untuk bersama terus bergerak dan bekerja lebih keras, mampu bangkit bersama rakyat memperjuangkan perbaikan dan perubahan mewujudkan masyarakat dan daerah ini lebih maju dan sejahtera. Partai Demokrat akan merayakan HUT ke-21 pada 9 September 2022 mendatang, nah ini menjadi kesempatan yang sangat berarti bagi kami, untuk mendapatkan pencerahan dan penguatan dari seorang pemimpin NTT yang juga adalah seorang politisi senior," ujar Lelo yang adalah Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT.

Gubernur Laiskodat yang didampingi Wakil Gubernur NTT, Josef Adreanus Nae Soi (JNS) menyambut baik kedatangan Leonardus Lelo selaku Ketua DPD Partai Demokrat NTT dan jajaran pengurus yang hadir, dengan memotivasi seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh NTT agar lebih solid dan kompak, serta lebih peka terhadap setiap permasalahan yang masih dihadapi masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT. 

“Pak Ketua, terima kasih karena selama ini Parati Demokrat terus mendukung tugas-tugas konstitusional saya dan Pak Josef dalam membangun NTT, saya sangat berharap agar Partai Demokrat turut bertanggung jawab penuh dalam membangun daerah ini, khususnya dengan menyiapkan anak-anak sebagai generasi penerus, yang cerdas dan berkarakter. Partai Demokrat harus bisa melakukan langkah-langkah cepat dan berani dengan menunjukkan kepedulian tinggi terhadap anak-anak sebagai generasi penerus. Selain masalah stunting, masalah generasi yang berkarakter unggul ini juga harus menjadi perhatian yang serius dari kita semua. Ciptakan generasi baru, supaya kamu juga boleh bangga dalam membesarkan partai ini, supaya kamu tidak hanya menikmati hasilnya, tetapi juga berperan di dalamnya. Misi kita adalah membuat anak-anak percaya diri, hal ini supaya anak-anak tidak jauh dari pemimpin, karena melalui mereka akan muncul kader-kader baru sebagai pemimpin," ujar Gubernur VBL. 

Baca juga: Ketua Umum Agus Yudhoyono Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Demokrat ke KPU

Putera Semau ini juga menegaskan bahwa sebagai sebuah partai besar, Partai Demokrat harus konsisten dalam kerja politik, dan berani menerima kritik karena kehidupan politik akan terhambat jika tidak ada kritik dari pemerintah maupun masyarakat.

Kritik yang diperoleh merupakan proses menuju kematangan dan kesempurnaan, sehingga diharapkan Partai Demokrat mulai mengerti letak kelebihan dan kekurangan partai. 

“Menjadi ketua dalam sebuah partai sangatlah melelahkan, karena sebagai ketua partai harus bisa memberi dan membangun gagasan dan pemikiran konstruktif. Selain itu juga harus memikirkan konsistensi dari hasil kerja partai politik," jelas Gubernur Laiskodat.

Politisi Senior Partai Nasdem ini juga meminta agar Partai Demokrat mampu belajar tentang perbedaan dan mencari kualitas orang dalam mengurus partai, dimana dalam setiap perbedaan terdapat keragaman energi yang dapat bersinergi untuk saling menerima dan saling melengkapi, walaupun hal tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk sebuah proses belajar. 

Pada kesempatan ini, Gubernur VBL juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk rekaman video kepada Jajaran DPD Partai Demokrat NTT, dengan harapan DPD Partai Demokrat NTT dan seluruh kadernya harus bisa membangun kolaborasi yang kuat dengan pemerintah, dan semua komponen pelaku pembangunan untuk mencapai kemajuan bangsa dan daerah ini.

Baca juga: Winston Rondo Dipercayakan Kembali Nahkodai Partai Demokrat Kabupaten Kupang

“Terima kasih karena selama 21 tahun Partai Demokrat terus mendukung pembangunan di NTT, mendukung kepemimpinan konstitusional, saya sebagai Gubernur NTT dan Pak Josef selaku Wakil Gubernur NTT. Partai Demokrat harus menjadi Partai yang lebih cerdas, berani, peduli, dan bertanggung jawab penuh, dalam mewujudkan perbaikan dan perubahan menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, karena kita yakin bahwa bersama kita lebih kuat, menuju Indonesia lebih maju”, pungkas Gubernur Viktor didampingi Wakil Gubernur JNS menutup pertemuan tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Staf Khusus Gubernur bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, Anwar Pua Geno dan Staf Khusus Gubernur bidang Komunikasi Publik, Pius Rengka, dan Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Regina Manbait. 

Sementara yang hadir dari Partai Demokrat Wakil Ketua I, Paskalis Jurman Angkur, Wakil Ketua II, Herman Arnoldus Pinga Pullu, Wakil Ketua V sekaligus anggota DPRD Provinsi NTT, Renny Marlina Un, Wakil Ketua VIII, Novembranus R. Rihi, Sekretaris, Daniel Samuel Hake, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat NTT, Frids Wawo Lado, dan Wakil Badan Pemenangan PEMILU (BAPPILU) Partai Demokrat sekaligus Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Demokrat, Bonifasius Jebarus.(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved