Liga 3 El Tari Memorial Cup

Ikut El Tari Memorial Cup, Persematim Manggarai Timur Diperkuat 22 Pemain, Ini Nama-nama Pemain

Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur Persematim yang akan berlaga di liga 3 El Tari Momorial Cup 2022 di Lembata.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
PERSEMATIM - Pemain Persematim foto bersama sebelum berangkat mengikuti liga 3 El Tari Memorial Cup di Lembata, Sabtu 3 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG, BORONG - Sebanyak 22 pemain memperkuat Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur atau Persematim mengikuti liga 3 El Tari Momorial Cup XXXI di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Kick off liga 3 El Tari Memorial Cup rencananya pada tanggal 9 September 2022, diikuti 22 klub. 

Manager Persematim Manggarai Timur, Charlie Ferdinand mengatakan, tim berjulukan Putra Lawe Lujang sudah siap untuk mengikuti lig 3 El Tari Memorial Cup.

Didampingi Asisten Manager Edward Luru, Ketua Kontingen Gusti Hasan, dan Pelatih Kepala Persematim Manggarai Timur Adrianus Pati, Charlie Ferdinand menjelaskan bahwa pendaftaran pemain dilakukan secara online pada tanggal. 

Menurut Charlie Ferdinand, sebanyak 22 orang pemain yang dibawa ke Lembata untuk memperkuat Persematim dalam Turnamen tersebut. Ke-22 pemain itu merupakan hasil seleksi dari 36 orang pemain yang bermain dalam Bupati Manggarai Timur Cup VI Tahun 2022.

"Awalnya kita ada panggil 50 pemain yang bermain dalam Turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI Tahun 2022 kemarin. Dari 50 orang pemain itu, hanya 36 orang pemain yang datang untuk ikut seleksi dan dari hasil seleksi sebanyak 22 orang pemain yang terpilih untuk memperkuat Persematim," terang Charlie Ferdinand, Sabtu 3 September 2022.

Charlie juga menerangkan, 22 pemain itu tersebar dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai Timur dengan 17 orang pemain junior dan 5 orang pemain senior. Adapun rincian ke-22 orang pemain itu yaitu dari Kecamatan Borong 7, Elar 1, Lamba Leda Selatan 1, Lamba Leda Timur 1, Kota Lomba 2, Kota Lomba Utara 2 dan pemain dari Kecamatan Ranamese sebanyak 8 orang. 

Dikatakan Charlie, semua pemain yang memperkuat Putra Lawe Lujang merupakan putera asli Manggarai Timur sesuai dengan arahan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum bahwa semua pemain harus benar-benar merupakan putra asli daerah. 

Lanjut Charlie, masa persiapan untuk para pemain selama 3 minggu sebelum menuju Lembata. Dimana selama seminggu proses seleksi dan dua minggu lamanya untuk pemusatan latihan. 

"Besok (hari ini, red) Kontingen Persematim berangkat ke Lembata melalui jalan darat menuju Larantuka dan selanjutnya menyebarang menggunakan kapal Ferry menuju Lewoloba, Lembata,"ujarnya.

Charlie juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manggarai Timur dalam Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM untuk gedung penginapan selama pemusatan latihan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Borong terkait bantuan medis dan obat-obatan, Dinas Perhubungan terkait kendaraan transportasi, KONI Manggarai Timur, para donatur dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing mendukung Persematim untuk ikut berlaga dalam ajang sepak bola bergensi di NTT tersebut. 

Charlie juga memohon doa dan dukungan dari semua pihak termasuk orang tua dan seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk kontingen Persematim. Dengan harapan Persematim bisa memperoleh yang terbaik dalam turnamen itu. 

Baca juga: Ritual Adat Helok Lapen Koke Bale Witihama, Wujud Persaudaraan Masyarakat di Pulau Adonara

Ditanya terkait apakah optimistis keluar sebagai Champions dalam turnamen kali ini, Asisten Manager Edward Luru, mengatakan semua tim maupun pemain tentu mempunyai keinginan yang sama untuk mendapatkan juara, namun demikian, Tim Persematim tidak boleh meremehkan para lawan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved