Unwira

Cinta Lingkungan, Mahasiswa FH Unwira Kupang Bersihkan Lingkungan Kampus Merdeka Kupang

Mateua Meno mengatakan bahwa program pembersihan di lingkungan Kampus Unwira Merdeka ini merupakan program pertama dimasanya menjadi ketua senat

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
POSE BERSAMA - Ketua Senat Fakultas Hukum Unwira dan pengurus senat bersama mahasiswa/i FH usai melakukan pembersihan. Kegiatan kerja bakti pembersihan kampus ini merupakan program dari divisi humas kepengurusan senat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum (FH), Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang menggelar kegiatan pembersihan di lingkungan Kampus Unika Merdeka Kupang, Sabtu 3 September 2022.

Kegiatan dimulai sekira 07.00 Wita hingga selesai, didampingi oleh Ketua Senat FH Unwira beserta mahasiswa FH semester 1, 3, 5 dan 7.

Kegiatan kerja bakti pembersihan kampus ini merupakan program dari divisi humas kepengurusan senat dengan jumlah peserta yang turun dalam kegiatan tersebut sebanyak 52 orang.

Dijelaskan Ketua Senat Fakultas Hukum Unwira Kupang, Mateus Meno bahwa program pembersihan di lingkungan Kampus Unwira Merdeka ini merupakan program pertama dimasanya menjabat sebagai Ketua Senat FH.

Ia pun berterimakasih dan bersyukur kepada semua mahasiswa/i Fakultas Hukum Unwira yang terlibat dan mengambil bagian dalam kerja bakti pembersihan lingkungan kampus ini.

Menurut dia, pada kegiatan kerja bakti ini terdapat momen untuk membina keakraban antara mahasiswa semester I hingga semester 7 di FH Unwira Kupang.

Tujuan lain, agar kedepan terjalin hubungan baik per-angkatan sekaligus mempermudah koordinasi dalam melaksanakan program senat yang masih dalam tahap perencanaan.

Ia menyebut pembersihan dilakukan di tiga tempat yakni, di taman doa, halaman kampus dan diluar halaman kampus atau jalan raya.

Ia berharap kebersamaan dan keakraban yang baik ini dapat dilanjutkan diprogram senat selanjutnya yang akan diusulkan untuk dieksekusi bersama-sama.

Sementara itu, Riki Cowang, wakil ketua senat menambahkan  pembersihan ini tidak hanya fokus pada lingkungan, melainkan dijadikan suatu momen untuk mempererat persaudaraan diantara mahasiswa semester bawah dan semester atas.

Ia pun berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebuah inspirasi sekaligus motivasi untuk mahasiswa baik dari FH maupun dari fakultas lain di Unwira Kupang.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved