Berita Rote Ndao

Polsek Pantai Baru Lakukan Pengawasan di SPBU, Antisipasi Penimbunan Minyak

guna menindaklanjuti adanya Isu kenaikan dan penyesuaian harga BBM Bahan Bakar Minyak  yang semakin menguat.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Dok Polsek Pantai Baru
Pantau - Jajaran Kepolisian Sektor Pantai Baru melaksanakan pengamanan di SPBU Pantai Baru. Jumat, 02 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Dalam rangka mengantisipasi penimbunan minyak, jajaran Kepolisian Sektor Pantai Baru melaksanakan pengamanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU Pantai Baru.

Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti adanya Isu kenaikan dan penyesuaian harga BBM Bahan Bakar Minyak  yang semakin menguat.

Berkaitan dengan adanya isu ini, maka terjadi kekhawatiran adanya pembelian BBM yang berlebihan oleh konsumen. Tidak terkecuali, hal itu dapat terjadi di SPBU di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

"Kami jajaran Polsek Pantai Baru melaksanakan patroli terutama di APMS KSH (Kompak Satu Harga) Pantai Baru," kata Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Wayan Suyadnya.

Menurutnya, Agen Penyuplai Minyak dan Solar (APMS) Pantai Baru Baru yang berlokasi di jalan trans Rote ini merupakan distributor Bahan Bakar Minyak BBM untuk wilayah Kecamatan Pantai Baru dan sekitarnya.

Ia melanjutkan, patroli yang dipimpin oleh Ps. Ka SPKT II Polsek Pantai Baru, Aipda Marten Beremau bersama personel piket Regu II sebagai langkah antisipasi adanya gangguan kamtibmas, Jumat, 02 September 2022.

Baca juga: Bahan Bakar Minyak (BBM) Resmi Naik Driver Ojek Online (Ojol) Cuma Bisa Pasrah

"Kami saat ini memang melakukan patroli secara intensif khusus untuk APMS yang ada di wilayah Pantai Baru," tandasnya.

Tindakan ini, disebutkan Ipda I Wayan Suyadnya dilakukan untuk menghindari adanya panic buying atau pembelian secara berlebihan oleh para konsumen, sekaligus mencegah adanya berbagai pelanggaran yang terjadi.

Kemudian, masih kata dia, sejak adanya isu akan adanya kenaikan harga BBM, dirinya sudah perintahkan kepada personel terutama personel yang piket untuk rutin dan intens lakukan patroli.

"Kita antisipasi jangan sampai ada pelanggaran dalam suplai maupun penyaluran Bahan Bakar Minyak BBM, selain itu kita juga berdayakan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penggalangan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi kebijakan Pemerintah dalam menaikkan harga BBM,” jelas Ipda I Wayan Suyadnya.

Semua ini, dikatakannya, berkaitan dengan stok, distribusi dan suplai Bahan Bakar Minyak BBM yang diharapkan dengan kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak. 

Adapun sebagai antisipasi apabila terjadi antrian panjang yang bisa sebabkan kemacetan.

"Saya  juga mau menghimbau kepada masyarakat agar jangan ada upaya praktik penimbunan BBM. Praktek seperti ini sudah jelas melanggar hukum, dan apabila ada ditemukannya pelanggaran hukum maka akan ditindak tegas," jelasnya.

Dirinya juga berharap masyarakat tidak panik, dan tetap tenang dalam menghadapi hal ini, yang pasti apabila ada kebijakan maka semua sudah diperhitungkan oleh masyarakat untuk kebaikan semua. 

"Yang lebih penting jangan lakukan pelanggaran hukum berkaitan dengan BBM, bila ada maka akan ditindak tegas," pungkasnya. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

 

jajaran Kepolisian Sektor Pantai Baru melaksanakan pengamanan di SPBU Pantai Baru
Pantau - Jajaran Kepolisian Sektor Pantai Baru melaksanakan pengamanan di SPBU Pantai Baru. Jumat, 02 September 2022.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved