Berita Sumba Barat

Percepat Pengerjaan Proyek, Bupati Yohanis Turun Lapangan Minta Konsultan Pengawas Stay di Lokasi

Sasaran kunjungan Bupati Yohanis  Dade kali ini adalah mendatangi langsung proyek pengerjaan  peningkatan jalan raya Mata Nyira, Desa Laboya Bawah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
TINJAU PROYEK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Kadis PU Sumba Barat, Ir. Fredrik Gah meninjau salah satu lokasi pembangunan proyek yakni pembangunan jembatan Weenalo, Desa Watukarere, Kecamatan Laboya Barat, 30 Agustus 2022  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--- Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Fredrik Gah turun langsung ke lapangan mengecek langsung perkembangan pengerjaan proyek  di Kecamatan Lamboya Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

Sasaran kunjungan Bupati Yohanis  Dade kali ini adalah mendatangi langsung proyek pengerjaan  peningkatan jalan raya Mata Nyira, Desa Laboya Bawah, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat yang  menghuhungkan masyarakat Desa Laboya Bawah dan Desa Watu Karere.

Proyek tersebut dikerjakan CV Lima Bintang dengan anggaran 2, 8 miliar lebih. Saat ini, sedang berlangsung pengerjaan pengangkutan dan penyiraman material tanah disepanjang jalan tersebut dan pembangunan tembok penahan kiri kanan jalan dan lainya.

Selanjutnya Bupati Yohanis mendatangi pengerjaan proyek Jembatan Weenalo di Desa Watukarere, Kecamatan Laboya  Barat yang dapat menghubungkan jalan Desa Watukarere menuju Desa Palamoko.

Pada proyek sedang dalam pekerjaan pemasangan besi dan pengecoran bagian dasar.

Ditengah meninjau pelaksanaan pekerjaan dua proyek itu, Bupati Yohanis meminta konsultan pengawas harus senantiasa ada di lapangan. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan. 

Tugas konsultan pengawas itu adalah mengawasi jalannya pelaksanaan pekerjaan proyek di lapangan dan bukan berdiam di kantor dan lainnya.

Disisi lain, kehadiran konsultan pada setiap hari kerja juga sangat mendukung agar setiap kendala lapangan langsung terselesaikan.

Ia juga meminta pengawas teknis dari dinas juga harus selalu berada di lapangan guna mendorong percepatan pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Ia menegaskan pembangunan infrastruktur  jalan dan jembatan di selatan Sumba Barat guna mendukung percepatan pembangunan pariwisata di wilayah selatan Sumba Barat tersebut.

Dengn akses jalan raya mulus, perkembangan pariwisata selatan Sumba Barat semakin maju pula.

Selain itu pembangunan infrastruktur  jalan dan jembatan tersebut juga mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan mempernuda akses  masyarakat.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved