Berita Rote Ndao

Gubernur NTT Minta Seluruh Kepala Desa di Rote Ndao Kerja Jujur 

Rapat kerja Gubernur ini bertajuk, siap bekerja untuk Rote Ndao bermartabat, NTT bangkit dan sejahtera menuju Indonesia maju

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/Mario Giovani Teti
POSE BERSAMA- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dan para Kepala Desa di Rote Ndao pose bersama sambil mengangkat 4 jari yang melambangkan salam berdesa   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, para Camat, para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Rote Ndao melaksanakan Rapat Kerja di Gedung Auditorium Kompleks Perkantoran Bumi Ti'i Langga Permai pada Kamis, 01 September 2022.

Rapat kerja Gubernur ini bertajuk, siap bekerja untuk Rote Ndao bermartabat, NTT bangkit dan sejahtera menuju Indonesia maju.

"Kalau Kabupaten TTS, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sumba Tengah, masih diakui karena etos kerja, namun Kabupaten Rote  Ndao, kades dan lurah harus kerja jujur,  juga jujur menyampaikan data,” sebut Gubernur Viktor dalam sambutannya.

Dirinya juga mengakui, memang banyak masyarakat Kabupaten Rote Ndao telah meningkat ekonominya.

"Tetapi sayangnya, menipu data untuk mendapatkan bantuan. Sebaiknya perilaku itu dihentikan, karena hal tersebut tidak bisa mengukur keberhasilan dalam memerangi stunting dan kemiskinan," pesannya.

Baca juga: Bupati Rote Ndao Sebut Pemerintah dan Gereja Adalah Mitra

Gubernur Viktor juga mengapresiasi masyarakat Rote Ndao yang memiliki etos kerja yang tinggi.

"Seluruh Kepala Desa diharapkan untuk memberikan data yang benar kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi," kata Gubernur Viktor.

Dengan maksud memberikan data yang benar, kata dia, sebagai barometer untuk mengukur keberhasilan dalam melawan Stunting, kemiskinan dan Inflasi di Wilayah NTT.

Selain itu Gubernur Viktor juga memotivasi para Kepala Desa agar menggerakan aktifkan program peternakan, pertanian, perikanan dan rumput laut.

"Rumput laut di Rote Ndao adalah satu-satunya yang terbaik di dunia," tandasnya.

Baca juga: Bukti Cinta Bank NTT untuk Pemkab Rote Ndao, 716 Baduta Dapat PMT 

Dirinya juga berharap terus ada kolaborasi kerja sama dari semua pihak dalam menyampaikan data kemiskinan pada sensus penduduk Bulan Oktober 2022 mendatang, sehingga bisa mengetahui angka kemiskinan di NTT.

Sebagai informasi, Kabupaten Rote Ndao, memiliki 11 Kecamatan yang terdiri dari 112 Desa, terbagi didalamnya 7 Kelurahan dan ditambah 22 Desa Persiapan. (Cr.10)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved