Berita Rote Ndao

Bukti Cinta Bank NTT untuk Pemkab Rote Ndao, 716 Baduta Dapat PMT 

Bank NTT Cabang Rote Ndao menunjukan totalitas rasa cinta untuk pembangunan Kabupaten Rote Ndao.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
FOTO BERSAMA - Kepala Bank NTT KC Rote Ndao, Sender Dewa Lele menyerahkan Bantuan CSR Bank NTT Peduli Stunting senilai Rp 214.800.000, yang diterima secara simbolis dan ditandatangani Berita Acaranya oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dan didampingi Wakil Bupati, Stefanus M. Saek di ruang kerja Bupati. Jumat, 15 Juli 2022. 

Bukti Cinta Bank NTT untuk Pemkab Rote Ndao, 716 Baduta Dapat PMT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO - Kantor Bank NTT Cabang Rote Ndao menunjukan totalitas rasa cinta untuk pembangunan Kabupaten Rote Ndao

Hal ini ditandai dengan penerimaan untuk kesekian kalinya bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank NTT KC Rote Ndao melalui kegiatan PMT Pemberian Makanan Tambahan dalam program Bank NTT peduli stunting. 

Saatnya dijumpai POS-KUPANG.COM, Jumat, 16 Juli 2022, Kepala Bank NTT KC Rote Ndao, Sender Dewa Lele menyampaikan, sejak 21 Juni 2022 lalu hingga 16 Juli 2022, lewat peduli stunting Bank NTT, pihaknya  menyalurkan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) kepada 716 Baduta (Bayi di bawah dua tahun) di Kabupaten Rote Ndao.

"Melalui Program Bank NTT Peduli Stunting, 716 anak di bawah 2 tahun (Baduta) stunting yang berada di 112 desa/kelurahan dalam 10 kecamatan, di Kabupaten Rote Ndao,  telah mendapatkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," ungkap Sender.

Menurutnya, kegiatan PMT untuk Baduta lewat Bank NTT Peduli Stunting tersebut, guna menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bank NTT ke-60 yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2022.

"Kegiatan PMT dilakukan dalam rutinas tiap minggunya dan terjadi di setiap hari Sabtu.
Mulai 25 Juni, 2 Juli, 9 Juli, dan 16 Juli 2022. Ditandai dengan Kick Off Bank NTT peduli stunting pada 21 Juni lalu oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu," jelas Sender.

Adapun jumlah keseluruhan dana CSR yang disalurkan untuk PMT Bank NTT Peduli Stunting di KC Rote Ndao senilai Rp 214.800.000, yang telah diterima secara simbolis dan ditandatangani Berita Acaranya oleh Bupati Rote Ndao.

"Pelaksanaan kegiatan PMT kami laksanakan berjalan seiring dengan kolaborasi baik antara kantor Cabang Pembantu/Kantor Kas/USPD dengan Pokja Stunting Provinsi NTT, Pokja Stunting dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, jajaran UPTD Puskesmas (para dokter/tenaga medis/ahli gizi), juga pemerintah kecamatan dan desa masing-masing," pungkasnya.

Baca juga: Terpilih Pamerkan Tarian Teo Renda, Bupati Rote Ndao: Terima Kasih Bank Indonesia

Ia melanjutkan, tanggal 16 Juli 2022  merupakan akhir dari kegiatan PMT untuk Baduta lewat Bank NTT peduli stunting. 

"Kegiatan PMT ini ditutup dengan penimbangan berat dan tinggi badan anak. Turut hadir pula Ketua Pokja Stunting Provinsi NTT, Ibu Sarah Lery Mboeik yang sementara mengkuti kegiatan di lapangan," tutup Sender.

Berikut Data sebaran penyaluran PMT di 10 Kecamatan lewat Program Bank NTT Peduli Stunting di Kabupaten Rote Ndao.

Melingkupi 10 kecamatan yaitu Kecamatan Lobalain, Landu Leko, Pantai Baru, Rote Barat, Rote Barat Daya, Rote Barat Laut, Loaholu, Rote Tengah, dan Rote Timur. Minus kecamatan Ndao Nuse.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved