Tinju Dunia

Tinju Dunia, WBC Beri Deadline Tyson Fury Ambil Keputusan, Pensiun atau Naik Ring?

Kabar tinju dunia, Presiden WBC Mauricio Sulaiman menegaskan,  WBC telah memberi tahu Tyson Fury untuk membuat keputusan akhir

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
skysports.com
WBC DEALINE TYSON FURY - Presiden WBC Mauricio Sulaiman menegaskan,  WBC telah memberi tahu Tyson Fury untuk membuat keputusan akhir apakah dia pensiun dari tinju dunia dan mengosongkan sabuk pada Jumat 26 Agustus 2022. Ini adalah foto pertarungan Tyson Fury dan Deontay Wilder. Kedua petinju ini dalam kariernya telah bertarung tiga kali. 

POS-KUPANG.COM - Kabar tinju dunia, Presiden WBC Mauricio Sulaiman menegaskan,  WBC telah memberi tahu Tyson Fury untuk membuat keputusan akhir apakah dia pensiun dari tinju dunia dan mengosongkan sabuk pada Jumat 26 Agustus 2022.

Namun, sebagaimana dikutip POS-KUPANG.COM DARI skysports.com, petinju berusia 34 tahun itu telah memberikan indikasi yang jelas bahwa dia akan kembali, setelah menetapkan batas waktu 1 September 2022 untuk menyepakati pertarungan tinju dunia dengan Oleksandr Usyk.

Sulaiman juga menegaskan bahwa organisasi itu juga telah menyetujui pertarungan tinju dunia mantan juara dunia kelas berat Andy Ruiz Jr dengan status eliminasi Luis Ortiz.

Selain itu, menyiapkan kemungkinan pertarungan antara pemenang keduanya untuk melawan pemenang Deontay Wilder kontra Robert Helenius.

“Kami telah menerima beberapa pertarungan eliminasi yang diminta ke WBC,” kata Sulaiman kepada Sky Sports News.

"Salah satunya adalah Deontay Wilder - Robert Helenius, yang lain adalah Ruiz-Ortiz. Itu terjadi sebagai eliminasi, tetapi Tyson Fury adalah juaranya, dia punya waktu dan dia akan memutuskan dan kita akan lihat apa yang terjadi," kata Mauricio Sulaiman.

"Tyson Fury membuat pertahanan wajib pada bulan Februari di Wembley yang hebat dan saat ini tidak ada kewajiban di divisi itu," kata Sulaiman.

Baca juga: Duel Jose Pedraza vs Richard Commey Pertarungan Penutup Tinju Dunia Bulan Agustus 2022

"Ada beberapa eliminasi, tidak ada eliminasi akhir, tidak ada yang ditetapkan. Saat ini semuanya terbuka bagi Tyson Fury untuk membuat keputusan," katanya.

Tyson Fury dan Deontay Wilder telah bertarung dalam trilogi yang spektakuler, dengan pertarungan pertama berakhir imbang pada 2018, sebelum Tyson Fury mengamankan kemenangan KO pada 2020 dan 2021 untuk menang dan kemudian mempertahankan sabuk WBC.

“Saya sangat senang melihat Deontay Wilder kembali,” tambah Sulaiman.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved