Wisata Labuan Bajo

Paket Wisata Labuan Bajo , Pesona Batu Cermin Hingga Jadi Lokasi Side Event G20, Ini Keindahannya

Selain keindahan panorama di Pulau Komodo , Pulau Rinca , Pulau Padar , Pulau , Pulau Kelor , ternya ada keindahan yang lain yang patut menjadi tujuan

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
Kemenparkraf
GUA BATU CERMIN -- Keindahan Gua Batu Cermin di Labuan Bajo akan menjadi salah satu side event G20 

POS KUPANG.COM -- Wisata ke Labuan Bajo tak semata hanya mengungjungi Taman Nasional Komodo.

Selain keindahan panorama di Pulau Komodo , Pulau Rinca , Pulau Padar , Pulau , Pulau Kelor , ternya ada keindahan yang lain yang patut menjadi tujuan perjalanan selama liburan ke Kabupaten Manggarai Barat , Nusa Tenggara Timur

Salah satu destinasi wisata itu adalah Gua Batu Cermin

Bahkan, tempat spektakuler ini sudah ditunjuk menjadi salah satu Side Event G20

DIkutip dari Web Kemenparkeraf , penyelenggaraan side event G20 menjadi salah satu langkah menunjukkan citra positif sekaligus mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata Indonesia.

Baca juga: Dukung Pengembangan Ekonomi Biru di NTT, Sekjen ASEAN Kunker di Labuan Bajo 

Salah satu lokasi side event G20 tersebut berada di Gua Batu Cermin yang terletak di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Labuan Bajo, dipilihnya Gua Batu Cermin sebagai salah satu lokasi side event G20 bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Gua Batu Cermin merupakan salah satu destinasi wisata yang potensial, unik, dan masih sangat orisinal.

Dalam mengoptimalkan berlangsungnya side event G20 di Gua Batu Cermin, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberi dukungan penuh dengan memberikan berbagai pelatihan, pendampingan, serta upskilling dan reskilling kepada seluruh penduduk sekitar guna meningkatkan pelayanan yang diberikan.

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo, Hotel dengan Pemandangan Pantai dan Laut Pas Untuk Liburan ke TN Komodo

Persiapan Gua Batu Cermin sebagai lokasi side event G20 juga semakin terlihat melalui pembangunan sejumlah fasilitas, loket, kafetaria, auditorium, dan toilet. Destinasi wisata ini juga memiliki amfiteater dan rumah budaya yang menjadi tempat mendukung kegiatan seni lokal khas dari masyarakat Manggarai Barat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved