Berita Labuan Bajo

Dukung Pengembangan Ekonomi Biru di NTT, Sekjen ASEAN Kunker di Labuan Bajo 

Utusan khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Delegasi ASEAN melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kunker

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS KOMINFO MABAR.
POSE - Foto bersama utusan khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Delegasi ASEAN saat kunker di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat di Bandara Komodo Sabtu, 20 Agustus 2022, 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Utusan khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Delegasi ASEAN melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kunker dimaksudkan dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi biru bagi NTT.

Tiba di Bandara Komodo Sabtu, 20 Agustus 2022, rombongan perwakilan Pemerintah Seychelles dan Delegasi ASEAN yang dipimpin Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN Nico Barito bersama Sekjen ASEAN, Lim Jock Hoi diterima Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Fransiskus S. Sodo didampingi Kepala BP4D, Petrus Antonius Rasyid dan Kabag Prokopim, Rafael Guntur. 

“Kunker Sekjen ASEAN dan utusan khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN beserta delegasi ASEAN kainnya di Labuan Bajo Manggarai Barat dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi biru bagi NTT,” kata Sekda Manggarai Barat Fransiskus Sales Sode dalam keterangan yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin 22 Agustus 2022.

Sekda Mabar menjelaskan, rombongan sebanyak 20 orang, akan melakukan Observasi ke Taman Nasional Komodo dan Spot ecoMarine Tourism. 

“Setelah Observasi ke Taman Nasional Komodo dan Spot ecoMarine Tourism, utusan Pemerintah Seychelles dan Sekjen ASEAN akan bertemu dan mendengarkan presentasi Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi,” jelasnya. 

Untuk diketahui Kunjungan Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Delegasi ASEAN ke Provinsi Nusa Tenggara Timur selama empat hari yang dimulai sejak Kamis 18 Agustus 2022 dengan agenda bersilaturahmi dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan OPD Lingkup Pemprov NTT serta melihat Kegiatan KKP untuk Ekonmi Biru. 

Kemudian Rombongan pada Jumat 19 Agustus 2022 menuju Kabupaten Ende untuk melakukan observasi ke Kelimutu (Heritage Three Colours Lake dan Desa Gastronomi (eco-tourism modell). Dilanjutkan dengan Presentasi oleh Bupati Ende dan Bupati Ngada dan penendatanganan MoU dengan Utusan Khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN Nico Barito Mop. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

ASSEAN SEKJEN OK 1
POSE - Foto bersama utusan khusus Presiden Seychelles untuk ASEAN dan Delegasi ASEAN saat kunker di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat di Bandara Komodo Sabtu, 20 Agustus 2022,


 

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved