Tinju Dunia

Tinju Dunia, Oleksandr Usyk Buktikan Sesumbar Taklukan Joshua, Promotor Akui Keunggulan Usyk

Kemenangan yang diraih Oleksandr Usyk inipun diakui Promotor Matchroom bahwa kartu penilaian juri adalah cerminan yang adil

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
dazn.com/tangkapan layar
LAGA ULANG - Pertandingan ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua. dimana petinju asal Ukraina Usyk berhasil menaklukan Joshua pada pertandingan 20 Agustus 2022 waktu Arab Saudi 

POS-KUPANG.COM- Petinju dunia Oleksandr Usyk membuktikan sesumbarnya untuk mengalahkan Anthony Joshua pada pertandingan selama 12 ronde pada tanggal 20 Agustus 2022 waktu Arab Saudi.

Kemenangan yang diraih Oleksandr Usyk inipun diakui Promotor Matchroom bahwa kartu penilaian juri adalah cerminan yang adil.

Seperti dilansir Dans News bahwa Eddie Hearn mencetak pertandingan ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua untuk memenangkan Ukraina.

Petahana berusia 35 tahun itu dianugerahi kemenangan pada Sabtu malam dengan keputusan terpisah setelah 12 ronde yang sulit, dengan sebagian besar pengamat tampaknya berpikir bahwa Usyk adalah pemenang yang pantas.

Usyk sekarang tetap menjadi juara WBA, WBO dan IBF, dan berbicara kepada IFL TV setelah pertarungan, Hearn menjelaskan bahwa keputusan yang ketat dari para juri dapat dipercaya.

Baca juga: Mike Tyson Beri Tips Anthony Joshua Agar Bisa Kalahkan Oleksandr Usyk

"(Steve Bunce) memiliki Joshua, beberapa orang memiliki Joshua. Saya merasa dia kalah dua ronde tetapi ketika itu 115-113, itu ayunan satu atau dua ronde dan Anda bisa melihatnya dengan cara lain," jelas Hearn.

“Saya memiliki level AJ atau mungkin naik di akhir ronde kesembilan tetapi Usyk memenangkan tiga ronde terakhir. Saya pikir dia luar biasa dan itu adalah salah satu penampilan hebat. Kesembilan, Usyk ada di mana-mana. Dia terluka parah," katanya.

“Dia tampak seperti dia bisa melakukannya. Apa yang dia lakukan di menit kesepuluh tidak bisa dipercaya dan itulah mengapa dia menjadi nomor satu pound-for-pound. Jumlah pukulan yang dia lemparkan di kesepuluh luar biasa. Saya tidak bisa percaya apa yang dia lakukan. lakukan di putaran kejuaraan," tambahnya.

Setelah pertarungan, Usyk menyerukan bentrokan tak terbantahkan dengan juara WBC Tyson Fury, mempertanyakan apakah pembalap Inggris itu benar-benar pensiun.

Untuk diketahui, kedua petinju sebelumnya pernah bertemu.

Baca juga: Tinju Dunia, Oleksandr Usyk Suarakan Perdamaian Melalui Pertarungan Melawan Anthony Joshua

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved