Kabar Tinju Dunia

Tinju Dunia Anthony Joshua Kehilangan Gelar Usai Dikalahkan Oleksandr Usyk, Si Kucing Minta Rematch

Pertarungan sengit juara bertahan Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk sudah tersajdi di di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (25/9/2

Editor: Alfred Dama
TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING
Oleksandr Usyk (kiri) saat mendaratkan pukulan tepat mengenai Anthony Joshua (kanan) saat bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (25/9/2021). 

POS KUPANG.COM -- Pertarungan sengit juara bertahan Anthony Joshua melawan Oleksandr Usyk sudah tersajdi di di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (25/9/2021) dini hari tadi

Hasilnya, sang juara bertahan kehilangamn empat gelar juara tinju dunia. Ia pun berniat merebut kembali sabuk juara dengan memintah pertandingan ulang atau menantang juara bertahan baru

Petinju kelas berat, Anthony Joshua, meminta pertarungan ulang dengan Oleksandr Usyk setelah menelan kekalahan pada laga pertama.

Tampil di hadapan 67.000 penonton, Anthony Joshua tidak mampu berkutik meladeni perlawanan Oleksandr Usyk selama 12 ronde.

Baca juga: Jelang Tinju Dunia Anthony Joshua versus Oleksandr Usyk, Simak 6 Fakta Menarik Duel Keduanya

Sosok berjuluk si Kucing  itu kemudian dinyatakan kalah dari Usyk melalui unanimous decision atau keputusan angka mutlak.

Ketiga hakim memberi keunggulan angka bagi Usyk dengan rincian 117-112, 116-112, dan 115-113.

Hasil manis tersebut memastikan Usyk menggondol gelar juara WBO , WBA, IBO  , dan IBF yang sebelumnya dimiliki Joshua.

Sosok berjuluk The Cat itu kini bersanding dengan jawara tinju seperti Evander Holyfield dan David Haye karena menjadi juara dunia di kelas jelajah dan kelas berat.

Sementara Usyk masih menjaga rekor sempurna (18-0), hasil pertandingan ini memperburuk catatan Joshua yang menelan kekalahan kedua.

Baca juga: Jelang Tinju Dunia, Oleksandr Usyk versus Anthony Joshua, Usyk Singgung Soal Ukuran

Kehilangan Gelar Juara Lagi
Dia Anthony Joshua merupakan jaura tinju kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, Anthony Joshua, mendapat mimpi buruk setelah takluk dari Oleksandr Usyk.

Kejutan terjadi pada pertandingan perebutan gelar kelas berat antara Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, Sabtu (25/9/2021).

Dukungan 65 ribu penggemar tuan rumah yang hadir di arena tidak cukup untuk membantu Anthony Joshua mempertahankan keempat gelarnya.

Usyk, penantang gelar wajib dari WBO, mampu tampil lebih dominan sepanjang laga.

Kendali pertandingan sudah berada di tangan Usyk sejak ronde pertama sementara Joshua tampil pasif.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Akhir Pekan 25 September: Antohny Joshua versus Oleksandr Usyk

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved