Unwira

Pemkot Kupang Beri Bantuan WiFi Gratis di Lima Titik Kampus Unwira

Penyerahan bantuan WiFi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada Rektor Unwira Kupang P. Dr. Philipus Tulle

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
TANDATANGAN MoU - Penandatanganan MoU oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore dan Rektor Unwira Kupang P. Dr. Philipus Tulle, SVD disaksikan Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta dan Wakil Rektor III Rodriques Servatius. Jumat 19 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Pemerintah Kota Kupang memberikan bantuan fasilitas WiFi gratis di lima titik gedung kampus Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang.

Penyerahan bantuan WiFi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore kepada Rektor Unwira Kupang  P. Dr. Philipus Tulle SVD.

Kegiatan dilangsungkan di Aula Sta Maria Immaculata kampus Penfui bertepatan dengan pelaksanaan PKKMB untuk mahasiswa baru, Jumat 19 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Wali Kota dan Rektor sebagai bentuk kerja sama antara kedua pihak terutama dalam pengembangan mahasiswa Unwira.

Wali Kota Jefri Riwu Kore mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Kupang dalam mendukung proses pembelajaran mahasiswa Unwira di era yang serba digital.

"Kita tahu sekarang sudah jaman modern, jaman digital dimana-mana kita pakai HP dan tentunya juga membutuhkan WiFi oleh karena itu Pemerintah Kota Kupang memberikan support full untuk Unwira, " ungkapnya.

Melalui bantuan WiFi tersebut, Jefri mengharapkan mahasiswa Unwira nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Kupang dan juga Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui karya yang dihasilkan.

Sementara, Rektor Unwira P. Dr. Philipus Tulle SVD menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan seluruh jajaran atas perhatian dan kepedulian kepada Unwira.

"Ini hadiah yang luar biasa kepada Unwira jelang akhir masa jabatan bapak Jefri sebagai Wali Kota Kupang, " ucap Rektor.

Rektor menambahkan, Unwira memiliki dua gedung kampus yakni Kampus Merdeka dan Penfui, secara administratif sebenarnya kampus Penfui berada di wilayah pemerintahan Kabupaten Kupang sedangkan Kampus Merdeka masuk wilayah pemerintahan Kota Kupang.

Pater Rektor menilai apa yang dilakukan Pemkot Kupang merupakan bukti pelayanan kepada masyarakat.

"Apa yang kita rasakan hari ini ada bukti pelayanan bapak Wali Kota dan seluruh jajaran bukan hanya untuk kampus merdeka tetapi untuk seluruh Unwira, " ungkapnya.

Rektor berharap, kerja sama ini terus berlanjut dengan mahasiswa bisa melakukan magang dan bahkan nantinya bisa bekerja di instansi pemerintahan Kota Kupang ketika tamat dari Unwira.

Lima WiFi tersebut nantinya akan dipasang dua unit di Aula St. Maria Immaculata, Gedung FKIP satu unit, Gedung Fakultas Teknik satu unit, dan Kampus Merdeka satu unit.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved