Militer China

Senjata Mematikan China Bertambah, Drone CH-4 Ditingkatkan Bisa Membawa Senjata Lebi Banyak

China terus meningkatkan kemampuan semua alutsistanya untuk bisa digunakan secara makmsimal termmasuk melawan Amerika Serikat yang selama ini menjadi

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
GlobalTimes
DRONE CANGGIH -- Drone CH-4 China yang dikembangkan secara independen dengan mesin bahan bakar berat domestik baru-baru ini menyelesaikan penerbangan perdananya.Mesin domestik memungkinkan versi terbaru dari drone CH-4 untuk terbang di ketinggian yang lebih tinggi untuk daya tahan yang lebih lama dan dengan beban yang lebih berat, kata pihak pesawat. 

POS KUPANG.COM -- China terus meningkatkan kemampuan semua alutsistanya untuk bisa digunakan secara makmsimal termmasuk melawan Amerika Serikat yang selama ini menjadi rivalnya

Kini Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mendapat senjata baru yang sangat mematikan, drone canggih CH-4

Dikutip dari GlobalTimes , pemerintah China meningkatkan kemampuan drone tempur canggih mereka CH-4

Kemampuan mesin berbahan bakar berat yang digunakan dalam drone CH-4 ditingkatkan sepenuhnya yang dibuat di dalam negeri dari pengembangan hingga produksi, kata Shi Wen, chief engineer drone seri CH.

Baca juga: China dan AS Terus Memanas , Bejing Bantah Tuduhan Komandan US Navy Soal Peluncuran Rudal

Mesin yang digunakan ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang rendah, daya tahan penerbangan yang lama, dan berbagai lingkungan aplikasi, kata Shi.

“Dengan mesin penerbangan bahan bakar berat yang baru, drone dapat bertahan di langit lebih lama secara signifikan, terbang lebih jauh, dan mencapai ketinggian jelajah dan langit-langit yang lebih tinggi. Kapasitas muatannya juga meningkat 30 hingga 50 persen”, kata Shi.

Analis mengatakan bahwa mesin domestik baru akan membantu CH-4 dalam hal kemampuannya, dan membuatnya lebih kompetitif di pasar.

Baca juga: China Gelar Kesiapan Tempur Tanggapi Kunjungan Parlemen AS ke Taiwan, Amerika Dianggap Provokasi

CH-4 adalah salah satu drone pengintai bersenjata terlaris di pasar internasional, juga dapat melayani tujuan sipil seperti pengamatan tanah resolusi tinggi, pemetaan, komunikasi, deteksi objek udara, dan pemantauan lingkungan dan pencegahan kebakaran hutan.

Selain CH-4, seri ini juga mencakup CH-5 yang lebih mampu, CH-6 yang lebih besar, CH-7 siluman dan CH-10 tilt-rotor. *

Artikel lain terkait Militer China

Baca berita lain di Pos Kupang.com KLIK di GOOGLE.NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved