Berita Sumba Barat Berseri

Jelang Pelaksanaan Pacuan Kuda, Bupati Sumba Barat: Panitia Tegas dan Profesional

Untuk itu setiap camat, lurah dan kepala desa terus berkoordinasi agar pada saatnya acara pembukaan lomba pacuan kuda berjalan aman dan lancar.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
RAPAT - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Sekda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Kadis Peternakan, drh.Hamadoku Wedo, Perwakilan Kodim 1613 Sumba Barat dan Perwakilan Polres Sumba Barat  memimpin rapat panitia penyelenggara lomba pacuan kuda tahun 2022 di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis 11 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta panitia pelaksana pertandingan lomba pacuan kuda tahun 2022 agar harus tegas dan profesional agar penyelenggaraan pacuan kuda kali ini berjalan aman, tertib dan damai.

Panitia harus taat aturan dan tidak boleh mentolerir siapapun pemilik kuda bila bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan.

Karena itu, Bupati meminta petugas dan panitia pendaftaran dan terutama dibagian pengukuran kuda pacu harus tegas dan tidak boleh main-main dengan aturan.

Semua harus berjalan sesuai ketentuan yang ditetapkan. Untuk itu panitia harus jujur menjalankan tugasnya.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Bongkar Kota Waikabubak, Wujudkan Mimpi Kota Bersih, Rapih Dan Indah

Demikian permintaan Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H dalam arahanya ketika memimpin rapat panitia yang dihadiri pula seluruh camat dan lurah serta kepala desa  di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis 11 Agustus 2022.

Menurutnya, secara teknis, acara  lomba pacuan kuda kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Kemasan acara kali ini mengedepankan aspek kepariwisataan sehingga gelar pacuan kuda akan diawali dengan devile  kuda dari setiap kecamatan lengkap atribut dan unsur kekhasan budaya masing-masing wilayah.

Selain itu, acara lomba pacuan kuda akan diakhiri dengan acara makan bersama ala Sumba Barat di lapangan pacuan kuda Gelora Pada Eweta Sumba Barat. Untuk itu setiap camat, lurah dan kepala desa terus berkoordinasi agar pada saatnya acara pembukaan lomba pacuan kuda berjalan aman dan lancar.

Perlu diketahui kegiatan lomba pacuan kuda dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tingkat Kabupaten Sumba Barat akan berlangsung tanggal 3 September 2022 mendatang.(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved