HUT Ke77 RI

SMP SWASTA KATOLIK SINT GABRIEL Larantuka Tampil Memukau Mengiringi Rombongan Bhineka Tunggal Ika

Tampil memukau di hadapan publik pertunjukan drum band SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka menuai pujian dan apresiasi dari masyarakat.

Editor: Agustinus Sape
DOK. SMP KATOLIK SINT GABRIEL
ATRAKSI - Mayoret drum band SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka tampil memukau dalam atraksi drum band mengiringi rombongan Bhinneka Tunggal Ika, menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu 17 Agustus 2022. 

POS-KUPANG.COM - Tampil memukau di hadapan publik pertunjukan drum band SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka menuai pujian dan apresiasi dari masyarakat.

Menjadi salah satu perwakilan sekolah di bawah naungan Paroki Sanjuan Lebao, SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka memberikan penampilan terbaiknya untuk mengiringi rombongan Bhineka Tunggal Ika.

Salah satu sekolah favorit yang terletak di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur  ini melakukan persiapan yang sangat singkat yaitu sekitar 1 minggu.

Mengandalkan personil yang rata-rata duduk di bangku kelas 7 dan 8 tim drum band Sint. Gabriel tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini untuk menegaskan keberadaannya sebagai salah satu sekolah dengan mobilitas pendidikan ekstra kurikuler yang sangat baik di Kota Larantuka.

Perarakan rombongan Bhineka Tunggal Ika mengambil titik dari Kapela Riang Nyiur menuju Gereja Sanjuan, Lebao. Selanjutnya dilangsungkan Misa Kenegaraan yang dihadiri oleh segenap masyarakat dan sekolah yang bernaung di bawah Gereja Katolik Sanjuan.

DRUM BAND SMP KATOLIK SINT GABRIEL_02
Siswa SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka tampil memukau dalam atraksi drum band mengiringi rombongan Bhinneka Tunggal Ika, menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu 17 Agustus 2022.

Kesempatan baik ini tentu didasari dengan pola pembinaan yang matang sehingga segala bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Yang menarik dari tim drum band Sint. Gabriel adalah busana yang dikenakan. Dalam mengisi hari ulang tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini sekolah mengusung tema Cinta Budaya, sehingga kostum yang dikenakan personil drum band dibaluti motif daerah yang tersebar di wilayah NTT dan sekitarnya.

Baca juga: Ramaikan HUT Kemerdekaan RI Dengan Twibbon 17 Agustus, Pasang Foto Terbaikmu di Link Ini,Makin Kece

Turut memberikan suport dan dukungan penuh Kepala SMPK Sint. Gabriel Larantuka, Sr. M. Verena, PRR. Dia mengaku bangga dengan penampilan siswa-siswi yang sedari melakukan persiapan yang cukup singkat, namun tampil sangat memukau di hadapan masyarakat dan sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dimaksud.

"Anak-anak punya kemampuan dan talenta sejak dari dalam kandungan, Tugas kita adalah memberikan pelayanan, pembinaan, jadikan mereka sebagai teman dan rangkul mereka menjadi bagian dari karya pelayanan yang sedang kita kerjakan.

drum band smp katolik sint gabriel larantuka_03
Pelajar SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka tampil memukau dalam atraksi drum band mengiringi rombongan Bhinneka Tunggal Ika, menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu 17 Agustus 2022.

Lingkungan tempat bermain dan mengekspresikan ide dan gagasan mereka sangat berpengaruh besar untuk pertumbuhan mereka. Sehingga pihak sekolah dengan tekad yang kuat menyediakan lingkungan yang nyaman, teduh dan tentu penuh dengan sukacita agar anak-anak bisa dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan talenta yang dimiliki. Tutup Suster lulusan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2018.

rombongan bhinneka tunggal ika smp katolik sint gabriel larantuka_01
Rombongan Bhinneka Tunggal Ika dari SMP Katolik Sint Gabriel Larantuka tampil dalam aneka busana daerah dalam pawai menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu 17 Agustus 2022. Penampilan mereka diiringi grup band sekolah tersebut.

Kegitan ini dihadiri banyak lurah di Kecamatan Larantukan, Sekertaris Dinas PKO Flores Timur, beberapa anggota DPRD, para kepala sekolah dan kepala beberapa dina di lingkup Pemkab Flotim.

Laporan dari Siprianus Beda Boli, S.Pd,, Guru SMPK Sint. Gabriel Larantuka, untuk Pos-kupang.com

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved