Tinju Dunia

Mengenal Adrien Broner, Petinju yang Mundur Jelang Tarung Melawan Omar Figueroa

Beberapa hari menjelang berlangsungnya pertarungan tinju dunia melawan Omar Figueroa, Adrien Broner tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
boxingscene.com
ADRIEN BRONER - Beberapa hari menjelang berlangsungnya pertarungan tinju dunia melawan Omar Figueroa, Adrien Broner tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya. 

POS-KUPANG.COM – Beberapa hari menjelang berlangsungnya pertarungan tinju dunia melawan Omar Figueroa, Adrien Broner tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri.

Pengumuman pengunduran diri Adrien Broner itu disampaikan dalam Instagram dan media sosial lainnya.

Alasan pengunduran diri Adrien Broner karena masalah kesehatan mental yang harus segera ditangani.

Nah, siapa sebenarnya Adrien Broner itu? Dikutip dari hollywoodlife.com, Adrien Broner yang lahir pada 28 Juli 1989 di Cincinnati, Ohio adalah seorang petinju profesional.

Dia diakui sebagai juara dalam empat kelas berbeda, dan telah memenangkan sabuk kelas ringan WBC, kelas bulu super WBO dan kelas welter WBA dan super ringan.

Di usia 23 tahun, Adrien Broner menjadi juara tiga divisi. Dia mulai bertinju pada usia 6 tahun untuk menghindari kehidupan kriminal di jalanan.

Gaya bertarungnya telah membuat perbandingan dengan Floyd Mayweather Jr. karena dia seorang pemukul cepat yang menguasai gerakan roll bahu yang membuat Floyd begitu mematikan.

Adrien Broner berbagi kehidupan penuh warna yang sama di luar ring seperti Floyd.

Adrien Broner terkenal karena dicopot dari gelar super ringan WBA-nya karena ia gagal membuat bobot pada timbangan untuk pertarungannya dengan Ashley Theophane pada 1 April 2016.

Baca juga: Tinju Dunia, Buntut Mundurnya Adrien Broner, Siapa Lawan Omar Figueroa 20 Agustus 2022?

Adrien Broner  memiliki surat perintah untuk penangkapannya pada tahun 2016, sebelum pertarungannya dengan Ashley Theophane, untuk serangan kejahatan dan perampokan yang diperparah.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved