HUT RI ke 77

Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, SMK PP Kementan Meriahkan HUT RI 77

SMK PP Negeri Kupang menggelar sejumlah perlombaan dan dimeriahkan oleh semua pegawai, guru, dan peserta didik.

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-SMK PP Negeri Kupang 
LOMBA - Dalam memperingati HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 pihak SMK PP Negeri Kupang turut memeriahkannya dengan menggelar aneka perlombaan 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Hari ulang tahun kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahun memiliki makna yang sangat mendalam bagi Bangsa Indonesia.

Mengingatkan kita betapa besarnya perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dari penjajah. Di Tahun 2022 inilah negeri tercinta telah mencapai usia 77 tahun.

Sebagai bagian dari Kementerian Pertanian yang berada di bawah BPPSDMP dan bentuk kecintaan terhadap negeri ini, SMK PP Negeri Kupang menggelar sejumlah perlombaan dan dimeriahkan oleh semua pegawai, guru, dan peserta didik.

Euforia Hari Kemerdekaan ini sangat terasa di seluruh penjuru negeri. Maka hendaknya kita sebagai masyarakat yang mencintai bangsa dan negeri ini sudah selayaknya memperingati HUT RI dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

Dalam memperingati HUT RI, banyak cara untuk memeriahkannya salah satunya dengan menggelar perlombaan. Perlombaan yang sudah identik dengan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ialah seperti balap karung, lomba makan kerupuk yang menjadi pemanis dalam memeriahkan kegiatan ini.

Perlombaan ini dilaksanakan selama kurang lebih satu minggu sejak awal pekan ini tanggal 10 - 16 Agustus 2022. Perlombaan yang dapat diikuti untuk putra dan putri diantaranya lomba pada cabang olahraga bulu tangkis, bola voli, sepak bola, dan tarik tambang.

Sedangkan khusus untuk panjat pinang hanya untuk putra. Semua komponen sekolah dalam hal ini seluruh staff dan guru turut berpartisipasi demi terlaksananya kegiatan ini yakni bagian kepegawaian, kurikulum, kesiswaan, humas dan industri, manajemen mutu, dan yang lainnya. Tidak ketinggalan pula peserta didik kelas X dan XI.

Melalui kegiatan ini selain turut memeriahkan HUT RI, diharapkan juga dapat menambah kedekatan serta menjadi ajang silaturahmi agar hubungan sesama pegawai dan peserta didik menjadi lebih harmonis.

Selain itu dari kegiatan ini kita bisa belajar pentingnya kerjasama dan kekompakan, semangat untuk mencapai satu tujuan dan tentunya dapat bersosialisasi dengan masyarakat luas.

Di samping itu sebagai warga negara yang baik haruslah senantiasa menumbuhkan rasa cinta tanah air bukan hanya saat menjelang kemerdekaan, namun di setiap waktu sesuai dengan peran kita baik sebagai peserta didik, maupun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Penanaman pohon ini sebagai langkah revitalisasi alam, peningkatan produktivitas lahan, mitigasi bencana dan perubahan iklim juga untuk mendorong terciptanya sumber ekonomi dan kemandirian masayrakat yang hasilnya dapat dinikmati bersama,” terang SYL.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas.

“Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab, dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. Karena kegiatan ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik,” ujar Dedi. (*/Luluk Juan)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved