Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT : Ubi Rebus Oebelo vs Kopi Jahe Timor, Basong Makan Lupa Talinga Sabalah

Apalagi dampak dari perang Rusia vs Ukraina harga mie instan di pasaran mulai naik cukup siginfikan dari Rp 2.500 skarang sudah Rp 4.000/bungkus

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
UBI REBUS- Ubi rebus hasil tanam petani dari Oebelo, Kabupaten Kupang. Beli ko kupas dan rebus lalu minum deng kopi jahe Timor, sadap mo mati sa. Gambar diabadikan Minggu 13 Agustus 2022 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bagi basong yang saat ini kantong dan dompet mulai menipis jangan resah dan gelisah. Apalagi saat ini semua harga barang terus bergerak naik dengan tingkat inflasi yang cukup mencekuk ke su taga'e di leher atao bahasa keren inflasi tinggi.

Apalagi dampak dari perang Rusia vs Ukraina harga mie instan di pasaran mulai naik cukup siginfikan dari Rp 2.500 skarang sudah Rp 4.000/bungkus.

Padahal ubi rebus ju salah satu makanan ato Kuliner Khas NTT . Ini makanan merakyat yang murah meriah dan makanan cepat saji.Kenaikan mie instan yang cukup mahal ini salah satu pemicunya karena dampak dari perang Rusia vs Ukraina.

Tapi kitong di Indonesia juga ikut terkena dampaknya.Salah satu item yang kenaikannya sangat makamiung yakni, gas elpiji yang 4 bulan lalu harganya masih Rp 190 ribu, saat ini naik menjadi Rp 280 ribu.

Kenaikan elpiji ini mencapai lebe dari 100 persen tanpa bisa diintervensi pemerintah untuk bisa menstabilkan harga gas elpiji.

Solusinyanya ya kembali beli minyak tanah yang saat ini masih subsidi pemerintah Harga roti di toko dan kios ju terus bergerak naik sementara pendapatan stabil akibat dampak covid  dan ekonomi baru mulai bergerak pulih.

Baca juga: Saat Ziarah ke Makam, Sekda NTT Domu Warandoy Sebut Om Damyan Godho Guru dan Orang tua

Bagi Besong semua  yang suka makan roti bisa diganti dengan makanan lokal seperti ubi rebus.Apalagi saat ini harga minyak goreng masih mahal. Sementara isi masih dompet kembang kempis.

Karena itu,solusinya basong samua bisa ganti makan roti deng  makan ubi rebus dibanding makan yang gorengan karena minyak saat ini cukup mahal.

Beta sarankan saat dompet besong merana, basong bisa ke pasar beli ubi di Pasar Oeba di Kelurahan Fatubesi Kota Kupang, ato ke Pasar Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota ato mampir ke Pasar KASIH Naikoten 1 Kecamatan Oebobo, Kota Kupang 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved