HUT RI ke 77

HDKD ke-77 Lapas Ba'a Kibarkan Merah Putih dan Bendera Pengayoman di Titik Nol Selatan NKRI

Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa melaksanakan Virtual Run serta mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayo

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
POSE - Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko (Tengah) bersama pegawai lapas foto bersama di Titik Nol Kabupaten Rote Ndao usai mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman. Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Dalam rangka menyemarakan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa melaksanakan Virtual Run serta mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman di Titik Nol terselatan NKRI, Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan bertajuk Pengayom Virtual Run yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tersebut, mengambil jarak tempuh 7,7 kilometer dan 19 kilometer.

Virtual Run yang dilaksanakan Lapas Kelas III Ba'a ini dimulai dari halaman depan lapas menuju lintasan selatan Pulau Rote dan diakhiri dengan pengibaran Sang Merah Putih dan Bendera Pengayoman di Titik Nol Kabupaten Rote Ndao.

Adapun Virtual Run yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini di UPT masing-masing, dengan pengukuran jarak dan waktunya sendiri menggunakan aplikasi Strava.

Kalapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko memimpin langsung kegiatan virtual run ini dengan semangat dan sukacita.

Baca juga: Bupati Simon : Budaya Itu Kekayaan Masyarakat

"Kegiatan lari secara virtual ini, dalam rangka semarak HDKD ke-77 yang dilakukan secara serentak dan untuk penguatan fisik. Kita petugas Lapas harus tetap sehat dan kuat fisik," kata Kalapas Daniel kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu, 13 Agustus 2022.

"Kami juga berpartisipasi pada kegiatan virtual run mengambil jarak tempuh sejauh 7,7 kilometer dan 19 Kilometer dengan semangat untuk tetap sehat sembari memeriahkan HDKD ke-77 bersama-sama, untuk rute lari kita mengambil start dari kantor dan mengikuti jalanan yang ada sejauh jarak yang ditentukan," sambungnya.

Lalu, Kalapas Daniel juga menyampaikan bahwa semua rangkaian kegiatan akan diakhiri di Titik Nol Kabupaten Rote Ndao.

"Setelah virtual run, kami akan menuju titik nol dan mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman," jelasnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, perjalanan ke Titik Nol yang disuguhkan panorama indah nan menawan secara kasat mata, juga menambah daya semangat bagi jajaran Lapas Kelas III Ba'a untuk segera tiba di tempat tujuan.

Dari kejauhan terpampang hamparan hijauanya pepohonan lontar dan kelapa, tak lupa yang sangat elok, bentangan lautan biru dari Pulau Terselatan NKRI menceriterakan panorama alam Rote yang sangat menakjubkan dan fantastis.

Tiba di atas bukit, lebih sangat jelas tersaji Laut Timor yang menghubungkan ke Benua Australia. Bahkan, dapat memandang pemandangan dari segala penjuru.

Kemudian dari Titik Nol, Lapas Kelas III Ba'a mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman.

Gemuruh ombak dan air laut sejernih kristal, menghiasi seluruh rangkaian pengibaran bendera.

Seluruh rangkaian kegiatan Lapas Kelas III Ba'a, dari virtual run dan pengibaran bendera, diakhiri dengan foto dan makan bersama. Tak elak terlihat keceriaan dari semua jajaran Lapas Kelas III Ba'a. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

POSE - Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko (Tengah) bersama pegawai lapas foto bersama di Titik Nol Kabupaten Rote Ndao usai mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman. Sabtu, 13 Agustus 2022.
POSE - Kepala Lapas Kelas III Ba'a, Daniel Saekoko (Tengah) bersama pegawai lapas foto bersama di Titik Nol Kabupaten Rote Ndao usai mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman. Sabtu, 13 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved