Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Sukses Gelar Gebyar Aman Calistung

Setelah melakukan belajar bersama selama kurang lebih 2 minggu bersama mahasiswa KKN, anak-anak di SDN Nait melakukan lomba antar siswa di Kelas

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
GEBYAR - Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang sukses melaksanakan kegiatan gebyar aman calistung yang diikuti 35 orang siswa Sekolah Dasar Negeri Nait di Kecamatan Kupang Barat 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang sukses menggelar Gebyar Aman Calistung (Adiku Mantap Membaca Tulis, dan Menghitung) di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Kegiatan gebyar ini diikuti 35 orang siswa Sekolah Dasar Negeri Nait, diantaranya 6 orang kelas 1, 7 orang kelas 2, 7 orang kelas 3, 5 orang kelas 4, 5 orang kelas 5, dan 5 orang kelas 6 dilaksanakan pada  Jumat 12 Agustus 2022.

Setelah melakukan belajar bersama selama kurang lebih 2 minggu bersama mahasiswa KKN, anak-anak di SDN Nait melakukan lomba antar siswa di Kelas.

Mahasiswa KKN Unwira Kupang menjadi juri dalam penilaian terhadap siswa yang  mendapatkn nilai bagus.

Apri Haru, mahasiswa KKN Unwira Kupang yang menjadi salah satu juri dalam perlombaan aman calistung menyampaikan bahwa siswa SDN Nait sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Baca juga: Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kelurahan Batakte

“saya sangat senang bisa melihat antusiasnya mereka dalam mengikuti perlombaan yang digelar teman-teman mahasiswa, semoga dengan adanya perlombaan ini dapat menambah giat belajar mereka kedepannya” terangnya.

Perlombaan tersebut juga dihadiri oleh para guru SDN Nait untuk mendampingi siswa-siswi dalam perlombaan.

Yohanes Tupa merupakan seorang guru di Sekolah Dasar Negeri Nait menanggapi kegiatan yng dilakukan teman-teman mahasiswa KKN Unwira Kupang.

Beliau sangat senang terhadap program yang dijalankan sehingga dapat mendukung kegiatan di Sekolah.

“Kegiatan ini sangat mendukung dalam dunia pendidikan terlebih di tingkat SD dan juga kegiatn ini dapat membantu pengetahuan anak Sekolah Dasar,”ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM  Unwira Gelar Gebyar Aman Calistung di SDN Mukefeto-Nekamese

“Semoga program kegiatan aman calistung akan berlanjut dan  selalu dilakukan dari tahun ke tahun oleh ade-ade Mahasiswa KKN Unwira Kupang ke sekolah-sekolah yang berada di kelurahan Oenesu,”tambahnya.

Sementara Plt Kepala Kelurahan Oenesu Vemy Herlina Bay’oef SH  juga turut hadir dalam kegiatan gebyar aman calistung menerangkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa/siswi SDN Nait dalam proses belajar.

“Kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa sangat membantu dalam menanggulangi buta huruf maupun kurangnya pemahaman siswa maupun siswi dalam menghitung dan juga menulis,”katanya.(*)  

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved