Berita Labuan Bajo

Festival Golo Koe Labuan Bajo, Ribuan Peserta Ikut Seminar Tema Pariwisata

kegiatan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo sejak 8 Agustus 2022 berakhir 15 Agustus 2022 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat .

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
SEMINAR - Suasana seminar pariwisata bertajuk "Pariwisata, Berpartisipasi, Berbudaya dan Berkelanjutan" di Aula Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Waesambi, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 11 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ribuan peserta mengikuti seminar pariwisata bertajuk "Pariwisata, Berpartisipasi, Berbudaya dan Berkelanjutan" di Aula Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Waesambi, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 11 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam Festival Golo Koe Labuan Bajo yang telah dimulai sejak 8 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 15 Agustus 2022.

Hadir sebagai pemateri Anggota Komisi X DPR RI, Dr Andreas Hugo Pareira dan Dosen Universitas Katolik Indonesia St Paulus Ruteng, Romo Dr Maksimus Regus M.Si. 

Ribuan peserta tersebut merupakan para pastor, biarawan-biarawati, tokoh masyarakat, dan utusan dari 86 paroki di Keuskupan Ruteng serta utusan lembaga-lembaga pendidikan katolik di Keuskupan Ruteng. 

Seorang peserta kegiatan, Reli Jelahu (25) mengaku antusias mengikuti seminar tersebut. 

Perwakilan Paroki Pacar tersebut mengatakan, materi yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat untuk pengembangan pariwisata di Labuan Bajo

"Sangat bermanfaat dan bagus. Kalau ikuti semua seminar materinya sangat berguna," katanya. 

Sementara itu, Dosen Universitas Katolik Indonesia St Paulus Ruteng, Romo Dr Maksimus Regus M.Si mengatakan, sektor pariwisata harus dikembangkan dengan partisipasi semua stakeholder. 

Menurutnya, partisipasi merupakan satu bagian atau dimensi proses penguatan yang ujungnya adalah penguatan semua aktor dalam sektor pariwisata. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved