Berita Rote Ndao

Dukung Konversi Energi UMKM, Bupati Rote Ndao Bersama PLN Serahkan Bantuan Kompor Induksi

salah satu peralatan mendukung budaya electrifying lifestyle yang  dapat digunakan untuk mempermudah usaha kuliner di Rote Ndao

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PLN
FOTO BERSAMA - Foto bersama Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu seusai menyerahkan secara  simbolis bantuan PLN, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan berupa  25 unit Kompor Induksi  kepada UMKM Kuliner UMKM di Rote  pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 . 

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO - Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat  untuk konversi kompor gas ke kompor Induksi, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE didampingi Manager PLN UP3 Kupang, Deri Prasetio Utomo  menyerahkan secara  simbolis bantuan PLN, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan berupa  25 unit Kompor Induksi  kepada UMKM Kuliner UMKM di Rote  pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022 .

Bantuan diterima langsung oleh dua orang perwakilan UMKM yaitu ibu Yanik UMKM kuliner nasi campur dan pak Eka UMKM kuliner nasi  kuning.

Rote Ndao dikenal sebagai salah satu tempat yang memiliki  destinasi pariwisata yang sangat diincar oleh wisatawan   mancanegara seperti  yang sedang berkembang dan terkenal adalah spot surfing/selancar di Pantai Nembrala.

Baca juga: PLN UP3 Kupang Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik kepada Ombudsman Provinsi NTT

Berkembangnya  pariwisata perlu didukung dengan peningkatan usaha-usaha di bidang lain seperti UMKM-UMKM yang bergerak di bidang kuliner.

Untuk itu, mendukung pengolahan bahan makanan menjadi makanan siap saji yang cepat, aman, nyaman, bersih dan sehat, PLN mengenalkan kompor induksi dimana salah satu peralatan mendukung budaya electrifying lifestyle yang  dapat digunakan untuk mempermudah usaha kuliner di Rote Ndao.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN, "Kami berterimakasih kepada PLN atas bantuan kompor induksi kepada UMKM Kuliner dan sebagai perkenalan terhadap kompor tersebut, sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan setiap harinya,” tutur Paulina

Salah seorang penerima bantuan kompor induksi Ibu Yanik “Puji Tuhan terima kasih kepada PLN yang telah memperhatikan kami para pelaku usaha kecil UMKM Kuliner di Rote Ndao. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa membantu kami lebih maksimal dalam usaha kami. Dengan niat baik PLN yang menggandeng Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dibalas oleh Tuhan Yang Penuh Kasih.” Ujar Ibu Yanik.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Kupang Deri Prasetio Utomo mengatakan, “Kami sebagai perpanjangan tangan dari PLN Pusat, selain tujuan utama kami melistriki seluruh masyarakat Indonesia kami juga mempunyai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang membantu masyarakat terutama kepada UMKM sekaligus mendukung program Pemerintah Pusat dalam konversi Energi.” Pungkas Deri.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Tim PDKB PLN UP3 Kupang Tetap Berjuang

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rote Ndao,Paulina Haning Bullu, SE, Wakil Bupati Stefanus M Saek, Manager UP3 PLN Kupang Prasetio Utomo, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly dan Manajer ULP PLN Rote Ndao Asri Vitaloka.(*)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.Com di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved