Berita Manggarai Barat Hari Ini

Rem Blong, Dump Truk di Manggarai Barat Terjun Bebas ke Jurang

satu unit dump truk merek Mitsubitsi Colt Diesel, berwarna kuning dengan nomor polisi B 9402 VZ, mengalami lakalantas di Jalan Trans Flores

Penulis: Gecio Viana | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HUMAS POLRES MABAR
LAKALANTAS - Lakalantas di Jalan Trans Flores Labuan Bajo – Ruteng, tepatnya di Pertigaan Dopo Lokasi Ceko Ndeki, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 11 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kecelakaan lalu lintas ( lakalantas ) kembali terjadi di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 11 Agustus 2022.

Kali ini, satu unit Dump Truk merek Mitsubitsi Colt Diesel, berwarna kuning dengan nomor polisi B 9402 VZ, mengalami lakalantas di Jalan Trans Flores Labuan Bajo–Ruteng, tepatnya di Pertigaan Dopo Lokasi Ceko Ndeki Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat

Truk tersebut terjun bebas dan terguling masuk ke dalam jurang diduga mengalami Rem Blong sehingga terjadi kecelakaan. 

Terkait peristiwa ini Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity mengatakan, dalam kecelakaan tunggal tersebut, sopir mobil truk datang dari arah Ruteng dengan muatan yang sangat padat. 

Baca juga: Lakalantas di Tengku Teang Matim, Pengendara Motor Meninggal Dunia, Dua Polisi Alami Luka Ringan

“Dump truk tersebut mengangkut muatan kurang lebih 6 tonase. Penyebab kecelakaan karena rem blong sehingga pengemudi sulit untuk mengendalikan lajunya kendaraan saat penurunan di lokasi kejadian,” katanya.

Dijelaskannya, kendaraan tersebut dikemudikan oleh Madhata yang berasal Kampung Eurih Kramatlaban, Pada Rincang-Serang bersama satu orang kondektur, Roheli (34) asal taman kota, Blok B1/36.RT/RW :08/05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka berat di tangan dan patah tulang selangkah bahu, sedangkan kondektur mengalami luka dan patah tulang bagian pinggang,” ucap Iptu Roy. 

Iptu Roy menuturkan, mobil tersebut mengangkut alat kesehatan yang akan dibawa ke Pulau Sumba. Alat kesehatan tersebut semuanya sudah di evakuasi dan di pindahkan ke mobil yang lain. 

Baca juga: Lakalantas Tunggal di Manggarai Barat, Empat 4 WNA Dilarikan ke Rumah Sakit

”Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ucapnya.

Pihaknya berharap agar para pengemudi yang akan melalui jalan trans Flores agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.(*)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved