Berita Kota Kupang

Andre Otta Harapkan Pimpinan OPD Lingkup Pemkot Kupang Maksimalkan Peran Media 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta,S.STP,.M.M mengharapkan para pimpinan OPD lingkup Pemkot Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Andre Otta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta,S.STP,.M.M mengharapkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD lingkup Pemkot Kupang bisa memaksimalkan peran media baik cetak maupun online yang telah menjadi patner pemerintah setempat dalam mempublikasikan berbagai kegiatan di setiap perangkat daerah.

Andre panggilan akrab Wildrian Otta menyampaikan hal ini pada pertemuan dengan seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari seluruh perangkat daerah dengan sejumlah media yang berlangsung secara online /zoom meeting, Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan dengan tema Kolaborasi Ekosistem Informasi Publik ini dengan moderator Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Kupang, Aryanti Saudale,M.H.

Pertemuan ini dibuka oleh Kadis Kominfo, Andre Otta sekaligus sebagai salah satu pembicara. Tampil pembicara lain, Victor Niki selaku konsultan manajemen media sosial Pemkot Kupang dengan membawakan materi tentang sosial media manajemen.

Andre mengatakan, kegiatan itu bertujuan membangun sebuah ekosistem informasi publik di Kota Kupang dengan melibatkan seluruh perangkat daerah dan media dan konsultan.

 Andre mengatakan, dalam pembangunan ada sedikitnya lima elemen yang dikenal dengan sebutan pentaheliks, yang di dalamnya ada pemerintah, kelompok masyarakat, swasta, akademisi dan pers. 

"Kami sudah menyediakan media yang banyak untuk apa yang dikerjakan oleh setiap OPD.

Karena itu saat ini kolaborasi yang terdiri dari berbagai elemen bisa bekerja sama," kata Andre.

Dijelaskan,  setiap kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan publik di Organisasi Perangkat Daerah, kecamatan, kelurahan bisa dipublikasikan melalui media patner. "Jadi ini bisa dipublikasikan sehingga hal yang berkaitan dengan khalayak bisa diketahui dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved