Unwira Kupang

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Mengikuti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) periode semester genap 2021/2022 mengikuti kegiatan Pelatihan

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
KKN UNWIRA - Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Mengikuti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES 

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) periode semester genap 2021/2022 mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) di Kantor Desa Batuinan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang pada Jumat 29/07/2022.

Kegiatan ini dimulai dari jam 10:00 pagi sampai jam 13:00 yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Mandira dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa KKNT-PPM Unwira, Pengelola BUMDES, Aparat Kecamatan Semau, Masyarakat Desa Batuinan dan Desa Uitiuhtuan yang berlangsung dengan baik.

Kegiatan mengenai BUMDES merupakan program kerja wajib mahasiswa KKNT-PPM Unwira Periode 2021/2022, kegiatan ini antara lain membahas mengenai mekanisme pembentukan BUMDES hingga alur pendaftaran BUMDES.

Salah satu dosen FKIP Kimia dari LPPM di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Bapak Boy Baunsele mengatakan BUMDES jika didaftarkan akan sah secara hukum dan bisa bekerjasama dengan pemerintah.

"BUMDES merupakan salah satu program pemerintah, yang bersifat instansi tapi ke arah pemberdayaan pengelolaan masyarakat" ungkapnya.
Sementara, salah satu mahasiswa KKNT-PPM Unwira di desa Batuinan, Yuni Mali turut mengomentari pelaksanaan kegiatan itu

" Kegiatan ini berlangsung dengan baik, Kegiatan BUMDES ini bukan untuk perorangan melainkan kepada seluruh masyarakat di desa, semoga dengan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES oleh LPPM Unwira Kupang dapat memberi manfaat dan nilai positif mengenai hal yang berkaitan dengan BUMDES" ujarnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

KKN UNWIRA - Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Mengikuti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES
KKN UNWIRA - Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Mengikuti Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDES (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved