Berita Labuan Bajo

Dirut BPOLBF Sambut Baik Festival Golo Koe Labuan Bajo Jadi Ivent Tahunan

Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyambut baik Festival Golo Koe Labuan Bajo menjadi

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
SHANA - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina saat diwawancarai di Labuan Bajo Senin 8 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyambut baik Festival Golo Koe Labuan Bajo menjadi ivent tahunan, Senin 8 Agustus 2022.

"Intinya kami mendukung, dan Labuan Bajo berpotensi memiliki Festival Golo Koe Labuan Bajo sebagai festival tahunan," katanya. 

Shana menjelaskan, pihaknya mendorong agar pelaksanaan ivent di tahun berikutnya lebih besar dengan kerja kolektif semua pihak. 

"Kami akan dorong terus dan semoga tahun depan akan lebih besar dan baik lagi dalam hal akses kepada masyarakat, lalu bagaimana kita menjadi manusia pariwisata yang holistik yang disampaikan oleh bapak uskup dan di sini kita tidak bergerak sendiri, tapi seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, masyarakat, akademisi semua pengusaha dan media tentunya untuk kita kampanyekan inilah Wajah Baru Labuan Bajo," katanya. 

Sebelumnya, Uskup Ruteng, Siprianus Hormat, Pr mengatakan, Festival Golo Koe Labuan Bajo 2022 membuka akses bagi pelaku UMKM lokal di Manggarai Raya. 

"Kami sebenarnya membuat ivent ini dalam rangka untuk membuka akses semua UMKM, Puji Tuhan Panitia berkenan memberikan akses kepada saudara kita UMKM dari seluruh Manggarai raya ini," katanya usai mengunjungi stand UMKM di Waterfront City Marina Labuan Bajo

Uskup Ruteng menjelaskan sektor pariwisata harus memberikan akses kepada masyarakat lokal, sehingga memberikan dampak agar masyarakat ikut bertumbuh secara ekonomi. 

"Dalam sambutan saya tadi sudah saya sampaikan, bahwa pariwisata bukan milik orang berduit saja, tapi milik semua rakyat, sehingga semua diberikan akses. Ivent ini lebih ke arah itu, sehingga teman-teman tidak merasa bahwa pariwisata hanya milik orang berduit, mereka diberikan ruang supaya bisa menghasilkan sesuatu dari karya mereka," ujarnya. 

Pihaknya juga berpesan agar para pelaku UMKM yang telah mendapatkan akses, selanjutnya meningkatkan kualitas produk dan layanan. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved