Berita Sumba Timur Hari Ini

Menteri PPPA Bintang Puspayoga Rayakan HAN Bersama Anak Sumba Timur

Kehadiran Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga didampingi oleh Asdep Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dari Kekerasan Valentina Ginting

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
POSE BERSAMA - Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan para pejabat foto bersama anak anak dalam perayaan Hari Anak Nasional di Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Sumba Timur, Kamis, 4 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga merayakan Hari Anak Nasional (HAN) bersama anak anak di Kabupaten Sumba Timur. 

Perayaan Hari Anak Nasional dilaksanakan di halaman Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Sumba Timur, Kompleks Kantor Dinas Sosial Sumba Timur, Kamis 4 Agustus 2022.

Kehadiran Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga didampingi oleh Asdep Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dari Kekerasan Valentina Ginting bersama tim. 

Hadir juga Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing, Plh. Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu, Wakil Ketua DPRD Sumba Timur Yonathan Hani, Ketua TP PKK/Dekranasda Sumba Timur Merliaty Praing - Simanjuntak, dan para pimpinan perangkat daerah. 

Hadir pula para pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang advokasi anak dan perempuan, para donatur serta ratusan anak Sumba Timur. 

Perayaan Hari Anak Nasional menampilkan pertunjukan dari anak anak Sumba Timur, seperti pentas tari oleh anak anak dari Sanggar Ori Angu Lambanapu, pentas lagu oleh peraih gold medal pada Pesparawi Nasional 2022, Evelyn Rambu Ana Amah atau Ambuu, serta pentas lagu oleh duta Pesparawi kategori anak, Febrianto Aditia Kore. 

Selain itu, juga dimeriahkan penampilan seniwati Jungga tradisional, Rambu Ata. 

Dalam perayaan Hari Anak Nasional 2022 itu, dilaksanakan pelantikan Pengurus Forum Anak Sumba Timur 2022-2025 oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, dan Deklarasi Kelurahan Malumbi sebagai Kelurahan Tanpa Kekerasan Perempuan dan Anak. 

Menteri Bintang juga berdialog bersama anak anak dalam talkshow Anak Bertanya Ibu Menjawab serta menyerahkan bantuan dan meresmikan Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Sumba Timur yang dibangun secara sinergis oleh pemerintah dan donatur yang difasilitasi WVI. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved