Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Adakan Lomba Narasi dan Puisi di SDK Yaswari Benlutu

melalui lomba tersebut memberikan dampak nyata terhadap perkembangan dan pengetahuan siswa tentang puisi dan literasi

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
POSE BERSAMA - Mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang pose bersama para guru serta siswa-siswi SDK Yaswari Benlutu usai mengadakan lomba narasi dan puisi. Selasa 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang mengadakan lomba narasi dan Puisi bagi siswa-siswi SDK Yaswari Benlutu Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

Lomba yang dilaksanakan di Aula SDK Yaswari Benlutu itu diikuti 21 siswa-siswi yang duduk di bangku kelas 3 hingga 6 itu pada Selasa 2 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini Kepala SDK Yaswari Benlutu Ana Koa menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Unwira yang telah berinisiatif mengadakan lomba tersebut.

"Walaupun persiapannya singkat tetapi syukur lomba ini bisa terlaksana, kami juga bersyukur para mahasiswa datang dan menerima semua keterbatasan yang kami miliki dan kita saling melengkapi, " ungkapnya.

Menurutnya, melalui lomba tersebut memberikan dampak nyata terhadap perkembangan dan pengetahuan siswa tentang Puisi dan Literasi yang sangat penting terhadap masa depan siswa nantinya.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Sosialisasi dan Pembagian Abate di Desa Alas Selatan

"Kami memberi apresiasi kepada kampus Unwira Kupang melalui pengalaman yang luar biasa ini, " sebutnya.

Ketua penyelenggara, Riki Cowang mengatakan puisi dan literasi bukan lagi hal baru dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Namun dalam perjalanannya minat para siswa dalam hal literasi masih rendah.

"Literasi merupakan suatu problematika ditandai  dengan rendahnya minat para siswa, sehingga perlu adanya upaya-upaya baik dari pihak pemerintah, sekolah maupun kami sebagai mahasiswa untuk memberi edukasi kepada adik-adik kita ini," ujar mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Ia menambahkan, lomba tersebut juga merupakan implementasi dari program mahasiswa KKNT-PPM Unwira yakni Aman Calistung (adikku mantap baca, tulis dan hitung).

Baca juga: Cegah Stunting Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat, Mahasiswa KKN Unwira Dirikan Kebun Gizi

Ia berharap, siswa-siswi dapat memahami dan menjadikan literasi sebagai budaya sehingga mereka memiliki wawasan yang luas, dengan terbiasa membaca.

Lomba narasi diikuti oleh 15 orang siswa dari kelas 3 dan 4, sementara Puisi diikuti 6 orang siswa kelas 5 dan 6. Para mahasiswa juga menyediakan hadiah bagi siswa yang menjuarai lomba tersebut.(*)

Ikuti terus berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved