Anies Baswedan

Bukan Hanya Surya Tjandra, Mantan Staf Ahok Sunny Tanuwidjaja Juga Dukung Anies Jadi Capres 2024

Seperti Surya Tjandra, kader PSI, yang terang-terangan menyatakan dukungan pada figur Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

Editor: Agustinus Sape
KOLASE POS-KUPANG.COM
DUKUNG ANIES - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sunny Tanuwidjaja. Sunny telah menyatakan dukungannya pada Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden 2024. Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Siapa Sunny Tanuwidjaja yang Keluar dari PSI? Eks Staf Ahli Politik Ahok, Kini Beralih Dukung Anies, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/30/siapa-sunny-tanuwidjaja-yang-keluar-dari-psi-eks-staf-ahli-politik-ahok-kini-beralih-dukung-anies?page=all. Penulis: Inza Maliana Editor: Tiara Shelavie 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gonjang-ganjing soal Calon Presiden 2024 tidak sebatas urusan partai politik ( Parpol).

Pribadi-pribadi pun kini mulai menyatakan dukungannya, bahkan sampai bertentangan dengan Parpol di mana dia menjadi anggotanya.

Seperti yang dilakukan Surya Tjandra, kader Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), yang terang-terangan menyatakan dukungan pada figur Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024.

Padahal jauh sebelumnya pimpinan PSI sudah menyatakan dengan lugas bahwa partai itu tidak akan mendukung Anies Baswedan menjadi capres. 

Surya Tjandra yang diketahui pernah menjabat Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ternyata bukan orang pertama dari PSI yang secara pribadi mendukung Anies Baswedan.

Seperti diberitakan Kompas.com, Sunny Tanuwidjaja, telah lebih dulu menyatakan dukungannya ke Anies Baswedan.

Baca juga: Diam-Diam Presiden Jokowi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Gestur Politik Tampak di Formula E

Saat itu, Sunny, yang juga mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memilih mengundurkan diri dari posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI lantaran mendukung Anies.

PSI pun menyebut Sunny gentleman lantaran berani mengundurkan diri.

Adapun PSI sendiri telah menyatakan tidak akan pernah mendukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Dukungan Surya untuk Anies

Surya Tjandra menyatakan, dirinya mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

SURYA TJANDRA - Kader PSI sekaligus eks Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.
SURYA TJANDRA - Kader PSI sekaligus eks Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. (TRIBUNNEWS.COM)

Surya menilai Anies cocok menjadi presiden berdasarkan pengalamannya selama ini.

"Kalau dari calon yang muncul namanya sejauh ini yang udah ada, saya merasa memang beliau (Anies) yang paling cocok, yang bisa melakukan apa yang bisa dikerjakan dari pengalaman saya lihat selama jadi wamen di Jakarta," ujar Surya Tjandra saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/7/2022).

Surya mengungkapkan, selama menjadi Wamen ATR/BPN, dirinya sudah berkeliling ke 32 provinsi dan 132 kabupaten/kota.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved