Unwira Kupang

Pengenalan Permainan Perkusi Pakai Barang Bekas di SMP St. Ignastius Fahiluka

Mahasiswa KKNT-PPM melakukan pengenalan perkusi yang menggunakan barang bekas di SMP St.Ignasius Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
PERKUSI - Pengenalan Permainan Perkusi pakai barang bekas di SMP St. Ignatius Fahiluka 

POS-KUPANG.COM  - Mahasiswa KKNT-PPM melakukan pengenalan perkusi yang menggunakan barang bekas di SMP St.Ignasius Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan perkusi ini dilakukan dihalaman sekolah SMP St. Ignasius Fahiluka dan disaksikan langsung oleh seluruh siswa-siswi dan juga para guru di SMP St. Ignasius Fahiluka.

Kegiatan pengenalan perkusi ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk program kerja mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Widya Mandira yaitu pemanfaatan barang bekas disekitar kita untuk bisa dijadikan alat musik, seperti botol minuman bekas, kayu, seng bekas, kaleng minuman bekas, dan ember.

Seluruh siswa sangat antusias dan senang menyaksikan pementasan perkusi yang dimainkan oleh mahasiswa KKNT-PPM Uni versitas Katolik Widya Mandira.

Baca juga: Gempur Stunting, Mahasiswa KKN Dilibatkan dalam Pra Musrenbang Desa Pamakayo Flotim

“ Ini merupakan hal baru bagi siswa-siswi SMP disini dengan begini siswa-siswi  menjadi tahu, bahwa alat musik dapat kita buat dari barang bekas yang ada disekitar kita dan jadi tahu juga tentang perkusi, tutur Benediktus leki,S.Pd, sedangkan Mileanus Serfinus Leki, S,Fil.,M.Si selaku kepala sekolah SMP St. ignasius Fahiluka, mengungkapkan terimakasih kepada mahasiswa KKNT-PPM Universitas Katolik Widya Mandira, karena telah  hadir dan memberikan pengenalan perkusi kepada adik-adik di SMP St. Ignasius Fahiluka, beliau juga berharap kedepanya supaya mahasiswa KKNT-PPM pada periode berikutnya tetap turunkan di Desa Fahiluka, khususnya di SMP St. Ignasius Fahiluka.  (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PERKUSI - Pengenalan Permainan Perkusi pakai barang bekas di SMP St. Ignatius Fahiluka
PERKUSI - Pengenalan Permainan Perkusi pakai barang bekas di SMP St. Ignatius Fahiluka (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved