Beria Sikka

Suasana Ceriah Saat Imigrasi Maumere Beri Bantuan Warga Momen Hari Dharma Karya Dhika ke 77

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO - ISTIMEWA
Serahkan bantuan oleh Imigirasi Maumere, Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kanwil Kemenkumham NTT yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan baksos itu melalui program “Kumham Peduli Desa Terpencil” dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum Dan HAM tahun 2022 bertempat di Desa Persiapan Watu Repa Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, pada Minggu (24/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kantor Wilayah dan Upt Kementerian Hukum dan Ham yang tersebar di wilayah kerja Republik Indonesia secara serentak.

Menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum Dan HAM Repuplik Indonesia Nomor.M.HH04.UM.04.01 Tahun 2022 tentang pembentukan panitia penyelenggara tingkat pusat peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum Dan HAM tahun 2022

Pejabat serta staf Kanim maumere mengadakan kegiatan bakti sosial Touring Kumham Peduli desa terpencil dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat di desa persiapaan Watu Repa ditandai dengan seremoni yang dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM secara virtual.

Baca juga: Hari Dharma Karya Dhika ke-77atau HKDK ke-77 Imigrasi Kupang Gelar Bakti Sosial di Amfoang Tengah

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Menteri Hukum dan Ham menyampaikan bantuan sosial tersebut diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat di desa.

“Insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial Kumham Peduli desa, dapat membangun semangat kebersamaan serta meningkatkan kinerja Kemenkumham semakin Pasti dan Berakhlak”, ujar Yasonna.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kanim Maumere juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di desa sekitar Kanim yakni Desa persiapan Watu Repa.

Turut hadir dalam kegiatan “Kumham Peduli Desa” yang digelar di desa tersebut antara lain Camat Koting Tadeus Pega didampingi Kepala Desa Watu Repa Veronika wejor serta perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere Marselinus Ma, mengatakan pihaknya menyerahkan paket bantuan berupa Profil Tank 2300 liter, jet pump 1 buah, meja 2 buah, kursi plastik 10 buah,, serta 20 paket sembako secara simbolis.

kami serahkan bantuan kepada masyarakat sekitar, meskipun sedikit kami harap dapat membantu meringankan beban masyarakat”, ucap Marsel.

Sementara itu Camat Koting dalam penyampaiannya menguucapan selamat ulang tahun Kementerian Hukum dan Ham ke - 77 dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna Laoly serta Kantor Imigrasi Maumere, bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi berkah untuk kita semua”, katanya.

Kegiatan bakti sosial tersebut berjalan dengan Lancar dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran covid-19. (Cr1)

kuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Serahkan bantuan oleh Imigirasi Maumere, Juli 2022.
Serahkan bantuan oleh Imigirasi Maumere, Juli 2022. (POS-KUPANG.COM/HO - ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved