Tips Sehat

Punya Kekhasan, Kenali 8 Gejala Penyakit Serangan Jantung pada Wanita, Waspada Jika Tubuh Gemetar

Punya Kekhasan, Kenali 8 Gejala Penyakit Serangan Jantung pada Wanita dan 6 Penyebab Sakit Jantung, waspada jika tubuh tiba-tiba gemetar

Editor: Adiana Ahmad
KOMPAS.com
Ilustrasi serangan jantung pada wanita - Punya kekhasan, kenali 8 Gejala Penyakit Serangan Jantung pada Wanita. Waspada jika tubuh tiba-tiba gemetar 

POS-KUPANG.COM  -  Berbeda dengan pria, Serangan Jantung pada Wanita ternyata punya kekhasan. Pada Wanita, Sering disebut dengan Serangan Jantung Diam. Hal itu lantaran Gejala Penyakit Serangan Jantung pada Wanita yang tidak frontal seperti terjadi pada pria.

Punya kekhasan, kenali 8 Gejala Penyakit Serangan Jantung pada Wanita. Waspada jika tubuh tiba-tiba Gemetar

Akibat Gejala Penyakit Serangan Jantung pada wanita yang bersifat 'diam' dan tak biasa menyebabkan banyak Wanita tidak menyadarinya ketika kena Serangan Jantung.  

Padahal risiko Serangan Jantung pada Wanita jauh lebih besar dibanding pria. Serangan Jantung adalah terhentinya pasokan darah ke jantung.

Baca juga: Waspada Dampak Buruk Suhu Dingin di NTT bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Picu Serangan Jantung

Selain itu, biologi wanita menciptakan faktor risiko unik untuk Serangan Jantung karena beberapa penyakit meningkatkan risiko, seperti sindrom ovarium polikistik (PCOS), tidak ada dalam biologi pria.

Waspada Gejala Serangan Jantung saat tidur, seperti nyeri dada dan muncul keringat dingin penting dikenali untuk dapat dikonsultasikan segera dengan dokter.

Lalu, apa saja gejala serangan jantung pada wanita?

Penelitian menunjukkan bahwa wanita mengalami gejala selama beberapa minggu sebelum serangan jantung.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2003 dari 515 wanita yang pernah mengalami serangan jantung, melaporkan 80 persen wanita memiliki setidaknya 1 gejala setidaknya 4 minggu sebelum serangan jantung mereka.

Baca juga: Penyebab Serangan Jantung dan 5 Gejala Serangan Jantung pada Laki-laki

Gejala mungkin konstan atau datang dan pergi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved