Breaking News:

Berita Nasional Hari Ini

Indonesia Optimistis Sukses Selenggarakan ASEAN Para Games 2022

Semua pihak menyatakan kepuasan, termasuk mereka yang datang ke Indonesia menjadi peserta pada saat itu

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/HO-DOK
DISKUSI DARING - Diskusi daring bertema “Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022” yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) pada Rabu, 20 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM - Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 yang akan berlangsung di Kota Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Menpora RI selaku Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022, Zainudin Amali, mengatakan, Indonesia sudah berpengalaman menjadi tuan rumah multi  event, bahkan tingkat Asia.

"Sebenarnya, kita ini kan sudah berpengalaman menjadi tuan rumah multi event, bahkan sampai tingkat Asia, yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Zainudin dalam diskusi daring bertema “Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022” yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) pada Rabu, 20 Juli 2022.

Baca juga: Sosok Shella Bernadetha, Pemain Voli Putri Nasional Asal NTT- Sikka di di SEA Games Dapat Perunggu

"Dan pada waktu itu sukses. Semua pihak menyatakan kepuasan, termasuk mereka yang datang ke Indonesia menjadi peserta pada saat itu," sambungnya.

Melalui Rilis yang diterima Pos Kupang, Kamis, 21 Juli 2022, Zainudin menuturkan, Indonesia juga berkali-kali menjadi tuan rumah SEA Games, juga Asean para games. Khusus untuk Kota Solo, katanya, ini adalah
yang kedua.

Zainudin mengungkapkan, dia telah mengecek langsung persiapan di lapangan.

Dari pengecekan yang dilakukannya dan dari laporan yang diterimanya, tambahnya, semua persiapan berjalan lancar. Bahkan termasuk opening dan closing ceremony.

Baca juga: Pengalungan Selendang Bunda Julie Laiskodat Jemput Atlet Peraih Medali Perak Sea Games Vietnam 

"Jadi sebenarnya, walaupun dalam waktu yang singkat, kita ditunjuk untuk menjadi tuan rumah, tapi karena kesiapan infrastruktur yang ada, kesiapan SDM kita, jadi kita sebenarnya tidak kaget lagi," pungkasnya.(*)

Berita Nasional Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved