Berita Ende Hari Ini

Jemput Bola, BPJS Kesehatan Diserbu Dosen dan Mahasiswa Universitas Flores-Ende

Sebab dengan MCS tersebut mahasiswa dan dosen tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-BPJS Kesehatan Ende
DOSEN - Dosen dan mahasiswa Uniflor menyerbu MCS BPJS Kesehatan Cabang Ende yang memberikan pelayanan, Sabtu 16 Juli 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Layanan jemput bola yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan langsung diserbu Dosen dan Mahasiswa Universitas Flores Kabupaten Ende.

Layanan jemput bola melalui Mobile Customer Service (MCS) kali ini juga dilakukan untuk memeriahkan kegiatan dies natalis Universitas Flores ke-42 pada, Sabtu 16 Juli 2022.

MCS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini adalah program rutin yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Ende guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemberian informasi maupun administrasi yang berhubungan dengan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Maria Trisna, adalah salah satu Peserta JKN aktif yang mengklaim kemudahan layanan MCS ini. Ia mengungkapkan kepuasan terhadap layanan MCS yang mampu memenuhi kebutuhan administrasinya.

"Saya ucapkan terimakasih karena ini sangat membantu kami untuk memperlancar urusan terkait dengan BPJS Kesehatan. Apalagi permasalahan yang saya alami adalah status kepesertaan suami dan anak yang nonaktif. Ketika saya berkonsultasi disini, sangat memudahkan saya untuk mengurus dan pada akhirnya keanggotaan saya sekeluarga bisa diurus dengan mudah,” ungkap Trisna sapaan akrabnya.

Baca juga: Target Universitas Flores Ende Flores NTT di 2022

Apresiasi lainnya juga datang dari Veronika terhadap layanan MCS yang diselenggarakan pagi hingga siang hari tersebut.

Sebab dengan MCS tersebut mahasiswa dan dosen tidak perlu lagi datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan karena hari ini sudah bergabung bersama kami dikegiatan dies natalis ini. Dengan kehadiran MCS ini, Bapak/Ibu Dosen dan mahasiswa tidak perlu datang kekantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kebutuhan terkait administrasi BPJS Kesehatan,“ ujar Veronika selaku ketua panitia kegiatan dies natalis Universitas Flores ke 42.

Pada kesempatan lain, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Ende, Hendry Mario Sani Nggadas mengharapkan dengan adanya MCS dikegiatan dies natalis Universitas Flores tersebut dapat memenuhi kebutuhan peserta JKN, baik informasi maupun administrasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved